Sedang Main Game di Warnet

78 Siswa Digaruk Satpol PP


riaupotenza.com
Siswa sekolah SD dan SMP yang terjaring Satpol PP karena bolos sekolah dan bermain game online di warnet.

KOTA (RPZ) - Warung internet (warnet) sering kali dijadikan lokasi favorit siswa bolos sekolah. Para siswa yang bolos ini rata-rata kecanduan permainan game online.

Di sepanjang kawasan Jalan Imam Munandar, Jalan Samarinda dan beberapa ruas jalan di Harapan Raya menjadi tempat favorit siswa SD dan SMP untuk bolos sekolah.

“Hal ini karena di sana merupakan kawasan umum, sehingga tak terpantau oleh pihak sekolah maupun orang tua. Untuk itu kami melakukan razia ke warnet-warnet yang ada di sana. Hasilnya, 78 siswa dari tingkat SD dan SMP berhasil kita aman di sana,” kata Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono, Kamis (2/8).

Dikatakann mantan Kepala Kesbangpol Pekanbaru ini, sudah banyak laporan dari masyarakat tentang aktifitas warnet-warnet di sana yang menampung siswa cabut sekolah. Untuk itu pihaknya menurunkan 2 tim untuk menelusuri kawasan tersebut.

“Orangtua siswa sering kali mengeluh karena anaknya nakal. Maka dari itu, warnet yang ada di kawasan Harapan Raya, kami razia satu persatu,” terang Agus.

Para siswa yang tertangkap ini didata, kemudian dipanggil orangtuanya. Tidak hanya itu, pihak sekolah juga ikut serta dipanggil agar bisa memantau siswanya yang kedapatan bolos.

“Kita tadi sudah memberikan ultimatum kepada pengusaha warnet untuk tidak menerima pelajar saat jam belajar. Jika ke depannya ada yang kedapatan lagi, maka akan kami meminta OPD terkait untuk mengevaluasi izinnya,” tegas Agus.

Agus juga menyampaikam, pihaknya akan terus fokus memantau aktifitas siswa saat jam sekolah. Hal ini karena para siswa merupakan generasi penerus bangsa ke depannya. (lex)