Richie Hermawan, SDN 82 Pekanbaru Raih Kejuaraan Catur Nasional Junior 


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) - Sekolah Dasar Negeri 82 Pekanbaru berlokasi dijalan Thamrin Ujung kelurahan Sail mendapat juara dalam permainan catur tingkat provinsi yang ke 30.

Siswa yang mendapat juara tersebut  atas nama Richie Hermawan, anak dari Herman antoni dan Dewi Astuti yang saat ini ia sudah duduk dibangku  kelas enam. 

Richie Hermawan mempunyai bakat main catur sejak umur lima tahun dan terus mengasah kemampuan hingga melaju sebagai juara dalam berbagai lomba catur.  Prestasi  ini sangat didukung pihak sekolah Sdn 82 Pekanbaru. 

Alek Ferdian selaku pembimbing sangat memotivasi siswa dalam menggapai jawara pada setiap perlombaan yang diikuti Richie terbukti banyak prestasi yang ia peroleh seperti juara tiga Kajurnas 2016, juara satu U12 Se - Kota Pekanbaru tahun 2017, juara catur pembuka di duri yang diikuti lebih dari sepuluh provinsi di indonesia. 

Berbagai model kejuaraan lain pernah diraih Richie, banyak pialah yang di peroleh siswa yang tinggal di jalan Hangjabat Gang Satria Nomor delapan Pekanbaru ini. 

Ia berharap untuk terus mengukir prestasi dalam mengharumkan nama baik sekolah Sdn 82 Pekanbaru,  dan lebih giat berlatih mengikuti ajang kejuaraan lainnya. (PMS)