SDN 52 Terima Imunisasi Campak dan Rubella


riaupotenza.com
Foto bersama tim Pukesmas Kecamatan Lima Puluh bersama kepala sekolah Muswiriah S.Pd

PEKANBARU (RPZ) - Pemerintah Provinsi Riau Melalui Dinas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Lima Puluh melaksanakanImunisasi Campak dan Measles Rubella (MR) di SD Negri 52 yang beralamat di Jalan Rokan Kelurahan Tanjung Rhu, kecamatan lima puluh kota pekanbaru, kamis (2/18).

Muswiriah SPd mengatakan Imunisasi ini merupakan bentuk pencegahan dengan sekali imunisasi ada dua penyakit yang dicegah yakni campak dan rubella. Tentu saja pencegahan jauh lebih baik.

“Salah satunya tentunya dengan melakukan pencegahan penyakit dengan melakukan imunisasi, imunisasi MR ini bertujuan untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada dimasyarakat.” Jelasnya

dengan adanya imunisasi akan memutuskan mata rantai penularan penyakit yang terjadi bagi anak dan Pemerintah Provinsi Riau Melalui Dinas Kesehatan berkewajiban memberikan imunisasi kepada bayi dan imunisasi lanjutan hingga dewasa.

Sebelum melaksanakan imunisasiSDN52 melakukan sosialisasi bagi orang tua murid agar orang tua paham apa manfaat yang didapat setelah melakukan imunisasi MR bagi anak. Tentunya imunisasi MR ini dilakukan dari anak kelas satu hingga kelas enam.

“Alhamdulillah orang tua mengijinkan anak-anaknya untuk diberikan imuniasi MR, dan tentunya hal ini tidak menjadi kendala yang dihadapi sekolah.”kata muswiriah

Selain itu juga untuk mendukung proses hidup bebas penyakit SDN 52 juga menerapkan green school. Penataan lingkungan sekolah menjadi green school merupakan penataan lingkungan sekolah sehingga dapat menciptakan suasana yang asri, sejuk, bersih dan sehat dan dapat mendukung proses belajar mengajar. Lingkungan sekolah yang kondusif akan ikut mendorong terwujudnya pola hidup sehat dan bermutu.

“Seperti membuat kebun bunga dan kebun sayur disetiap kelas. Hal ini dilakukan dengan kerja keras dan kerjasama guru dan murid-murid, yang selama ini menjaga lingkungan agar tampak bersih dan sehat.”tambahnya

Untuk kedepannya agar masyarakat bisa lebih pro aktif, lebih sadar terhadap upaya untuk mencegah dari penyakit campak dan rubella melalui pentingnya pemberian imunisasi ini tentunya semua demi anak-anak di provinsi Riau agar terhindar dari segala penyakit.(PMS)