Gubri Lantik 96 Pejabat Fungsional


riaupotenza.com
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman melantik pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Riau.

PEKANBARU (RPZ) - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman melantik 96 pejabat fungsional (Widyaiswara) di lingkungan Pemprov Riau, Rabu (1/8) di Gedung Daerah, Pekanbaru.

Pelantikan pejabat fungsional tersebut dalam rangka upaya strategis Pemprov Riau dalam meningkatkan karir pejabat fungsional dalam berkarya. Para pejabat yang dilantik ini diharapkan mampu menunjukan kinerja sesuai tupoksi dan menyumbangkan pengabdian sesuai jabatan.

“Kita tidak hanya berharap menunjukan kinerja, tapi juga intergritas sesuai program,” kata Gubri.

Semua itu, tambahnya, tidak hanya sebagai ucapan tapi harus dibuktikan dengan kokitmen ke depan, artinya sebagai pejabat memiliki tanggung jawab tinggi pada tanggung jawab dan negara khususnya pada masyarakat sebagai pelayan masyarakat. 

“Jadi kita harap sumpah yang diambil saat ini tidak hanya sebagai sumpah tapi dijalankan sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakan, Riau Berintegritas sudah dicanangkan sejak ulang tahun Riau ke-60 tahun 2017 lalu. Yaitu dengan tagline Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas. Ditambah lagi, sebelumnya Presiden RI juga selalu mengingatkan berapa pentingnya integritas dalam menjalankan tugas.

“Karena integritas ini juga salah satu cara untuk menciptakan negara bersih bebas dari KKN, korupsi dan lainnya,” tutur Gubri yang akrab disapa Andi Rachman ini.

Di sisi lain, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, pelantikan jabatan fungsional ini sudah melalui proses dan peraturan yang berlaku dan mengacu terhadap peraturan BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional.

“Artinya pelantikan fungsional saat ini tidak perlu mendapat persetujuan dari Kemendagri, kecuali pelantikan untuk jabatan struktural seperti eselon II dan III yang harus sesuai izin Kemendagri,” katanya.(dre)