Asal Bangun, Ya Dibongkar Satpol PP Lah


riaupotenza.com
Petugas Satpol PP Kampar saat melakukan penertipan.

BANGKINANGKOTA (RPZ) -  Karena menyalahi aturan berlaku, bangunan liar yang ada disejumlah jalan di Bangkinang Kota ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kampar.

Yakni yang ditertibkan bangunan yang berada di sepanjang Jalan M Yamin dan JalanSisingamangaraja, Jalan Ahmad Yani. Kemudian akan menyusul ruas jalan di seluruh kota Bangkinang yang mana bangunanmya tidak sesuai dengan peruntukan yang ada di kota Bangkinang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Hambali melalui Kabid Linmas Satpol PP Ahmad Zaky saat melakukan pembongkaran di Jalan M Yamin, Rabu (1/8/2018) mengatakan, penertiban dilakukan  bersama dengan Sekretaris Satpol PP Kampar Fakhri SH. Bangunan itu ditertibkan menertibkan karena menyalahi aturan, karena tidak sesuai dengan peruntukan yangb telah ditetapkan.

''Ini sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2017 tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum, Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2014 tentang Bangunan Gedung dan Peraturan Daerah Nomor 16 tahun 2007 tentang Pengamanan Ruang Milik Jalan,” kata Ahmad Zaky.

Pembongkaran ini telah sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) karena kita telah berikan peringatan I, peringatan II dan peringatan III, jika tidak dibongkar sendiri maka bagi yang membandel langsung kita lakukan pembongkaran.

Kepada pemilik bangunan, Ahmad Zaky berpesan hendaknya berpedoman kepada aturan yang berlaku, pemilik Ruko agar dapat menyesuaikan dengan aturan dan perunang-undangan sebagai mana peruntukan yang diberikan, maupun terhadap space yang tidak boleh mendirikan bangunan atau kios.

Saat  turun ke lapangan banyak juga Ruko-ruko yang menyalahi aturan, dimana banyak yang menambah space bangunan sehingga tidak sesuai dengan peruntukannya lagi yang dapat mengganggu penggguna jalan maupun , sulitnya lokasi parker sehingga membuat kota tidak indah dan semberawut. naz