JCH Tahap Dua Inhu Diberangkatkan


riaupotenza.com
Sebanyak 115 JCH Inhu Tahap dua berkumpul di halaman kantor Bupati Inhu sebelum di berangkatkan menuju Batam.

PEMATANGREBA (RPZ) - Usai 214 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahap pertama diberangkatkan pada Jumat (20/7), kini giliran sebanyak 115 JCH tahap ke dua pun mulai dilepas keberangkatannya oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhu,  Ir H. Hendrizal, Rabu (25/7) di halaman Kantor Bupati Inhu, Pematang Reba.  
 
Suasana haru pun tampak saat ratusan keluarga melepas keberangkatan jamaah menuju Bus. Terlihat, ada tiga bus yang digunakan untuk membawa para jamaah menuju Hotel Grand Elit Pekanbaru. Dimana, pada Kamis (26/7) nantinya akan melanjutkan perjalanan menuju ke Batam.
 
Sesuai jadwal, 115 JCH Inhu yang tergabung dalam kloter 8 bersama Kabupaten Bengkalis dan Inhil ini akan mulai diberangkatkan menuju tanah suci pada Jumat pagi (27/7).
 
Sekda Inhu, Ir  H. Hendrizal saat membacakan pidato Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE berharap para JCH sesampainya di tanah suci Makkah al Mukaromah untuk menata niat dalam melaksanakan ibadah haji sesuai tuntunan agama.
 
“Laksanakanlah ibadah dengan tertib dan khusyuk serta ikutilah petunjuk dan panduan yang telah diberikan panitia penyelenggara haji,” ujarnya. 
 
Keberangkatan Jamaah Calon Haji Inhu ini resmi dilepas dengan ditandai pemberian tepung tawar oleh Sekda Inhu, Ir H  Hendrizal diikuti para pejabat lainnya.har