Syamsuar Dukung UIN Suska Buka Fakultas Kedokteran


riaupotenza.com
Foto bersama.

PEKANBARU (RPZ) - Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) kedatangan tamu kehormatan, Rabu (25/7/2018). Yakni, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar-Edy Natar Nasution yang melakukan kunjungan tersebut. Rombongan disambut langsung oleh Rektor UIN Suska, Dekan fakultas dan juga civitas akademika lainnya.

Rektor UIN Suska Riau, Ahmad Mujahidin mengatakan, dirinya dengan Gubernur Riau terpilih Syamsuar sudah lama saling mengenal dan juga memiliki kesamaan dan profesi yang sama.

“Pak Syamsuar selain seorang birokrat handal, beliau adalah seorang ustadz dan juga seorang alim. Sosok pemimpin islam ada di diri pak Syamsuar,” ujar Ahmad Mujahidin, Rabu (25/7/2018).

Rektor mengatakan, suatu kehormatan bagi UIN Suska Riau karena telah kedatangan sosok pemimpin yang selalu mengamalkan alquran.

“Saya sudah beberapa kali berjumpa dengan beliau di Siak. Setiap pembicaraam kami tak pernah jauh-jauh dari masalah Alquran, Umat dan juga Dakwah. Pemimpin yang seperti ini yang insya allah akan membawa negri kita dan daerah kita menjadi negri yang aman dan tentunya diridhoi Allah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Mujahidin juga sempat menyampaikan bahwasanya UIN selain mencetak ustaz dan ustazah, kampus yang berada di Jalan Lintas Sumbar Riau ini juga mencetak teknorat-teknorat handal.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur terpilih, Syamsuar mengatakan, siap mendukung sepenuhnya demi terwujudnya Fakultas Kedokteran di UIN Suska Riau.

“Sebenarnya kita sudah mendukung UIN sejak dulu ketika masih namanya IAIN. Bagaimana pihak fakultas saat itu memang roadshow ke Kabupaten/Kota di Riau, salah satunya Siak untuk mendukung berdirinya UIN. Nah, jadi tak ada alasan bagi kita tidak mendukung untuk berdirinya Fakultas Kedokteran di UIN. Kita nantinya setelah resmi duduk akan mendukung sepenuhnya hingga akhirnya fakultas kedokteran bisa berdiri di Kampus UIN,” ujar Bupati Siak dua periode ini.

Selain itu, Syamsuar juga mengharapkan dukungan dari UIN untuk bersama membangun Riau yang lebih baik. “Seperti dalam visi misi kami yang insya allah nanti kita akan buat beberapa Perda salah satunya perda wajib MDA. Tentunya kita akan melibatkan UIN dalam hal ini. Belum lagi nanti akan kita buat juga Quran Center yang pasti untuk ustaz dan gurunya bisa kita ambil dari UIN Suska,” ucap Syamsuar. rpz/rk