Purna Praja IPDN yang bertugas di Meranti Harus Tahu Tugas Tupoksinya


riaupotenza.com
Bertugas di Meranti Purna Praja IPDN Minta Wejangan dari Bupati dan Wakil Bupati.

MERANTI (RPZ) - Bupati Meranti Drs H Irwan MSi dan Wakil Bupati H Said Hasyim menerima Praja IPDN yang akan bertugas di Pemda Kepulauan Meranti, kedatangan lulusan sekolah Pamong itu untuk melapor sekaligus meminta wejangan dari Bupati dan Wakil Bupati yang juga jebolan sekolah yang sama, Selasa (24/7/2018).

Turut mengantar para Purna Praja IPDN itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H Yulian Norwis SE MM, Asisten III Sekda Drs H Rosdaner, Kepala BKD Meranti Alizar SSos MSi, Kepala Bagian Humas dan Protokol Hery Syaputra SH, Kabid Pembinaan BKD Meranti Said Solahuddin dan lainnya.

Bupati Kepulauan Meranti meminta kepada seluruh Praja IPDN yang akan bertugas di Pemda. Meranti dapat menjalankan tugas sebaik baiknya dengan mengaplikasikan ilmu yang didapat selama di gembleng di IPDN.

"Saya harapkan kepada adik adik yang akan bertugas di Pemkab. Meranti dapat menjalankan tugas dengan baik terutama dibidang pelayanan masyarakat, karena masyarakat menunggu apa yang bisa kita perbuat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," jelas Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Syaputra, menirukan ucapan Bupati Irwan.

Lebih jauh dikatakan Ketua APKASI Bidang Keuangan Daerah itu, sebagai seorang Pamong harus siap ditugaskan dimana saja dan bisa bertugas dengan baik dimana saja. 

"Kita telah dididik untuk menjadi seorang Pamong oleh karena itu kita harus siap ditugaskan dimana saja dan bekerja dengan baik," jelas Kabag Humas Meranti yang lebih dikenal dengan panggilan Hery Gading itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim. Ditegaskannya sebagai seorang jebolan sekolah Pamong harus memiliki mental yang tangguh dan tidak cengeng. Seperti pengalamannya saat pertama kali bertugas dulu yang sengaja meminta penempatan didaerah yang sulit.

"Saya dulu sengaja meminta ditugaskan didaerah yang sulit karena disitu kita bisa mengasah kemampuan diri sehingga lebih siap menghadapi kondusi apapun," jelas APDN Angkatan ke-7 itu.

Yang terpenting menurut Wakil Bupati penghayatan terhadap tugas dimanapun ditempatkan, yang dilalui dengan ikhlas dan bersemangat. "Yang penting jangan cengeng, hayati saja dimana kita ditugaskan," ucapnya lagi.

Mantan Sekda Kabupaten Siak dan Asisten I Sekdaprov Riau itu juga meminta Purna Praja IPDN yang bertugas di Meranti, dapat mempelajari dan memahami tupoksinya dengan baik dengan selalu berkoordinasi dengan pimpinan dan senior dalam pemecahan masalah.

"Jalankan dulu tugas tugas yang diberikan dengan maksimal, jika menemukan masalah yang tidak selesai laporkan dan koordinasikan dengan senior, begitulah ciri ciri dan cara kerja Pamong," pungkas Wabup.

Sekadar informasi, Purna IPDN yang akan bertugas di Meranti kali ini merupakan angkatan Ke-24 yang lulus Tahun 2017 lalu, kesemuanya berjumlah 10 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.rpz