Turnamen Bola Bungur Cup 2018 Dibuka, Ini Kata Kadisparpora Meranti


riaupotenza.com
Kadisparpora Meranti Buka Turnament Bola Bungur Cup 2018, Ajang Penyaluran Bakat dan Hoby serta Pererat Silahturahmi.

MERANTI (RPZ) - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti Rizki Hidayat SIP didampingi Ketua PSSI Meranti Hery Syahputra SH, membuka secara resmi pertandingan Sepak Bola Bungur Cup Tahun 2018, kemarin. 

Kegiatan dalam rangka penyaluran bakat dan hoby serta mempererat tali silahturahmi Sempena HUT RI itu dipusatkan di Lapangan Bola Karya Suani Cik Mai, Desa Bungur, Kecamatan Rangsang Pesisir.

Turut dalam kegiatan itu, anggota DPRD Meranti Hafizoh,  Camat Rangsang Pesisir Muhammad Nasir, Ketua PSSI Meranti Hery Saputra SH, Kabid Olahraga Disparpora Meranti Mustafa SSos, Kabid Pembinaan BKD Meranti Said Sholahuddin, Kepala Desa Bungur M Ali, Ketua Panitia Syaiful Bahri, Panglima Muda Meranti, perwakilan KONI dan lainnya.

Pembukaan Turnament Bola ditandai dengan penyerahan Bola oleh Disparpora dan Ketua PSSI Meranti kepada Panitia Penyelenggara yang dilanjutkan dengan tendangan pertama oleh Kepala Dinas Disparpora Meranti Rizki Hidayat SSTP MSi.

Kadisparpora Meranti Rizki Hidayat SSTP MSi mengucapkan apresiasinya, ia berharap kegiatan dalam rangka menyalurkan hoby, menjaring bibit atlit berprestasi Kecamatan itu dapat berjalan dengan aman dan lacar. Dan yang tak penting kegiatan itu dapat memupuk persatuan dan kesatuan serta silahturahmi antar masyarakat.

Kedepan Rizki berharap, kegiatan serupa dapat terus digelar jika perlu lebih besar lagi sehingga dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk menggemari olah raga dan terhindar dari kegiatan negatif bahaya Narkoba yang mampu merusak mental generasi muda.

Dan salah satu manfaat terlaksananya kegiatan itu adalah dapat memberikan multyplier efek yang luas kepada ekonomi masyarakat.

"Kegiatan ini selain menyehatkan juga akan berefek pada meningkatkan ekonomi masyarakat tempatan yang berjualan disekitar lokasi," jelas Kadisparpora.

Senada dengan Kadisparpora Meranti, Ketua PSSI Meranti Hery Saputra, sangat mendukung terlaksananya Turnament tersebut dalam upaya mengasah kemampuan dari para atlit muda sepak bola Meranti untuk meraih prestasi baik ditingkat Kabupaten hingga Provinsi.

Seperti diketahui, 2 orang Atlit Sepak Bola Rangsang Pesisir atas nama Rahman dan Tumadi telah memperkuat Tim Sepak Bola Meranti U-15, dan berhasip mengantarkan Tim U-15 Meranti menjadi juara II ditingkat Provinsi Riau.

Camat Rangsang Pesisir, M Nasir mengajak, seluruh lapisan masyarakat bersatu padu mendukung semua kegiatan positif seperti yang saat ini dilaksanakan. Kepada seluruh club yang berlomba diminta untuk menjaga sportifitas, persatuan dan kesatuan sehingga apa yang diarapkan dari penyelenggaran acara itu dapat tercapai.rpz