Main Rusak, Kades Tanjung Mas Dilaporkan


riaupotenza.com

KAMPARKIRI (RPZ) - Kepala Desa Tanjung Mas di Kampar Kiri, Buhoris, dilaporkan salahseorang warga atas dugaan pengrusakan kebun kelapa sawit.

Laporan dugaan pengrusakan kebun sawit ini dilayangkan oleh Rusdi sang pemilik kebun ke Polsek Kampar Kiri, Jumat (20/7/2018).

Rusdi menyebut sebanyak belasan batang tanaman sawitnya rusak akibat proyek pembangunan jalan pertanian di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Kampar Kiri itu.

Kepala Desa Buhoris ketika dikonfirmasi terkait persolan ini membantah telah melakukan pengrusakan tanaman kelapa sawit milik Rusdi.

"Tidak ada pengrusakan, kita hanya bangun jalan ke kebun masyarakat," ujar Buhoris.

Buhoris menjelaskan dirinya selaku kepala desa tidak mengetahui dimana letak kebun milik warga yang dimaksud.

"Kalau semua warga yang lahannya kita lewati sudah memberikan hibah tanah untuk pembangunan jalan perkebunan di desa saya itu," urai Kades.

Sekedar informasi, proyek pembangunan jalan perkebunan di Desa Tanjung Mas ini sepanjang 6 KM. Namun, Buhoris mengaku lupa berapa anggaran untuk proyek ini.

"Anggarannya saya lupa, tapi berapa anggarannya bisa dilihat pada baliho informasi proyek di lokasi," tutup Buhoris. 

Setelah kami telusuri ke lokasi, tak ada baliho informasi proyek yang disebut Kades. Berapa dana pembukaan lahan perkebunan ini pun masih misteri. Dengan kondisi ini, sejumlah pihak justru mempertanyakan berapa dana proyek yang dianggap tidak transparan. naz