HUT Adhyaksa, Ini Harapan Jaksa Agung


riaupotenza.com
Kajari Kuansing Hari Wibowo bersama jajaran foto bersama dengan Bupati Mursini dan Wabup H Halim beserta Forkopimda usai upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 58 di Kantor Kejari, kemarin.

KUANSING (RPZ) - Kejaksaan Negeri Kuansing memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 58 dalam bentuk upacara, di halaman Kantor Kejari Kuansing, Senin (23/7/2018). Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing Hari Wibowo SH MH.

Upacara ini juga melibatkan para Kasi Kejari Kuansing, para jaksa, ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan seluruh pegawai Kejari Kuansing. Turut hadir Bupati Kuansing Drs Mursini, Wabup Kuansing H Halim, Sekdakab Kuansing Dianto Mampanini, Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, Forkopimda, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing.

Kepala Jaksa Agung RI HM Prasetyo dalam amanatnya yang dibacakan Kajari Kuansing Hari Wibowo meminta seluruh insan adhyaksa harus memaksimalkan pengabdian, mencegah berbagai bentuk kecurangan dan penyimpangan.

Selain itu katanya, juga memastikan agar program pembangunan yang diarahkan menjangkau segenap pelosok, daerah pinggiran, kawasan terpencil, terluar dan terdepan, kota dan pedesaan di seluruh wilayah tanah air selesai dengan baik, utuh dan tepat waktu.

Selain itu, masih ada persoalan teramat penting yang perlu juga mendapat perhatian bersama, ialah bahwa ditengah kemajemukan bangsa, yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan golongan, patut diwaspadai akan timbulnya perbedaan.

Jaksa Agung HM Prasetyo menambahkan, saat ini secara berkala perlu evaluasi, karena banyak peristiwa dan pengalaman masa lalu yang mengharuskan belajar untuk membiasakan diri melakukan introspeksi. Mengetahui kekurangan, kelemahan selain potensi yang dimiliki, sebagai upaya peningkatan dan optimalisasi pelaksana tugas sehari hari.cil