Soal Tata Kelola Kearsipan, Bekal ini yang Diberikan Dispersip Pada OPD dan Kecamatan


riaupotenza.com
Kadis Dipersip Kuansing, Drs Azhar saat memberikan pembekalan tata kelola arsip terhadap OPD dan kecamatan, kemarin.

KUANSING (RPZ) -- Setelah dibentuknya unit kearsipan di seluruh dinas dan kecamatan, secara bertahap Dispersip Kuansing akan memberikan pembekalan tentang Tata Kelola Arsip serta tata cara pengklasifikasian arsip terhadap OPD dan kecamatan. 

Hal itu disampaikan Kadis Dipersip Kuansing, Drs Azhar didampingi Kabid Arsip, Dra Hj Harnita MPd di Teluk Kuantan.

Dijelaskan Harnita, pekan lalu pihaknya sudah mengirimkan surat kepada seluruh OPD dan Kecamatan tentang pembentukan unit kearsipan, yang suratnya di tanda tangani langsung oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi.

"Alhamdulillah, sebagian OPD dan kecamatan sudah merespon dan mengantarkan SK unit kearsipan ke Dispersip Kuansing," ujar Harnita.

Maka sebagai tindak lanjut, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan lima OPD yakni Kopindag, Satpol PP, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, dan Dinas sosial. Untuk dibekali pada tahap awal. 

"Nanti pembekalan ini akan kita lanjutkan terhadap seluruh OPD dan kecamatan yang ada," ujarnya.

Tujuannya jelasnya, agar petugas yang sudah di tunjuk sebagai pengelola unit kearsipan, benar benar mampu melakukan pengelolaan dan pengklasifikasian arsip sesuai dengan kaidah dan aturan yang ada.

"Pembekalan akan berlangsung sehari, dengan narasumber Kadis Dipersip, Kabid Arsip dibantu para kepala seksi dan staf di bidang arsip. Diharapkan dengan kegiatan ini, progres pengelolaan Kearsipan di Kuansing bisa lebih baik," tutupnya.cil