Kuantan Tengah Dapat Uang Rp15 Juta, Juara Umum MTQ Kuansing


riaupotenza.com
Bupati Mursini serahkan piala juara umum MTQ.

KUANSING (RPZ) -- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kuansing Tahun 2018 di Kecamatan Singingi, secara resmi ditutup Bupati Kuansing,  H Mursini,  Sabtu (21/7/2018).

Tampil sebagai juara umum adalah Kecamatan Kuantan Tengah yang meraih juara I di tujuh kategori lomba dan Kecamatan Singingi meraih juara II di enam kategori lomba.

Bupati Kuansing Mursini mengucapkan selamat kepada Kecamatan Kuantan Tengah yang telah berhasil meraih juara umum dan Kecamatan Singingi meraih peringkat kedua pada penyelenggaraan MTQ ke-17 Tahun 2018 ini.

Kepada kafilah kecamatan yang belum berhasil meraih prestasi juara bupati meminta, untuk terus berlatih dan tidak larut dalam kekecewaan.

Bupati juga menyampaikan, penyelenggaraan MTQ dilaksanakan bukan hanya sekedar seremonial atau untuk menyeleksi dan menyukseskan MTQ tingkat provinsi atau nasional semata. melainkan lebih dari itu sebagai pembangkit motivasi dan meningkatkan kecintaan terhadap Alquran.

Karena Alquran merupakan pedoman dan tuntunan bagi manusia dalam menjalani kehidupan untuk mendapatkan redha Allah SWT dan sebagai manusia harus mengamalkan isi kandungan Alquran tersebut.

Dalam kesempatan itu,  Bupati Kuansing juga memberikan bantuan Rp 15 juta rupiah yang diperuntukkan bagi peraih juara I di setiap cabang lomba. Kemudian Wabup H Halim memberikan bantuan Rp15 juta bagi kecamatan peraih juara umum.cil

Bupati Mursini menyerahkan tropi juara umum ke Camat Kuantan Tengah Revendi Zukman yang berhasil meraih juara umum MTQ tingkat Kabupaten Kuansing. Cil