Dapil Ini Diprediksi Dikuasai Demokrat Kampar


riaupotenza.com

BANGKINANG (RPZ) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Kampar menargetkan meraih 10 kursi  DPRD Kabupaten Kampar pada Pileg 2019 mendatang.

Dapil yang paling diunggulkan oleh PD Kabupaten Kampar mampu meraih banyak suara adalah Dapil III yang meliputi Kecamatan Tapung Hulu dan Kecamatan Tapung Hilir.

Di Dapil III ini PD Kampar  memiliki Caleg potensial seperti  Sunardi yang saat ini menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar.

Sekedar informasi, pada pileg 2014 lalu, Sunardi merupakan caleg dengan raihan suara individu yang masuk 3 besar perolehan  suara terbanyak se-Kabupaten Kampar.

Selain Sunardi, di sini PD juga memiliki Arif Rahman Hakim yang tak lain ialah Anggota DPRD Kabupaten Kampar Incumbent dengan basis suara  di wilayah 5 desa.

Di samping 2 nama potensial itu, di Dapil III PD masih memiliki nama seperti Sukri Tambusai dari Tapung Hilir. Sukri diyakini akan mampu meraup suara banyak di wilayah Tapung Hilir. Tidak menutup kemungkinan dia juga akan merambah sebagian desa di Tapung Hulu.

Sukri Tambusai adalah figur muda yang memiliki jaringa luas. Pergaulannya relatif baik serta memiliki hubungan perkawanan yang banyak di berbagai desa di sana. Selain itu, dia juga merupakan Ketua KUD dengan ribuan anggota.

Tak hanya 3 nama itu saja, PD Kampar masih memiliki nama lain seperti Syafriyanto Prawiranegara di Dapil ini. Ongku Syaf panggilan akrabnya, diprediksi akan mampu merusak dominasi pemain lama terutama di wilayah 5 desa.

Bukan asal prediksi, wilayah 5 desa ini merupakan wilayah yang dulunya masuk dalam wilayah Kabupaten Rohul, tapi setelah berkonflik, wilayah 5 desa kini masuk ke wilayah Kabupaten Kampar.

Sedangkan Ongku Syaf sendiri dulunya adalah warga Kecamatan Kunto Darussalam nama kecamatan yang dulu 5 desa berinduk.

Informasi yang kami dapat dari internal Demokrat Kabupaten Kampar, dari Dapil ini mereka manargetkan mampu meraih suara terbanyak dan merajai perolehan suara di  wilayah Tapung Hulu dan Hilir.

So, buat partai-partai pesaing di Dapil III ini mesti pasang kuda-kuda yang kuat ya, kalau lengah, parpol  anda tidak akan dapat kursi alias hanya akan gigit jari di Dapil ini. naz