Internal DPC Hanura Meranti Bermasalah, Nanak Mundur Nyaleg


riaupotenza.com
Emiratna

SELATPANJANG(RPZ)-Ketua Fraksi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura DPRD Kepulauan Meranti Emiratna SH MSi resmi mengundurkan diri pasca pendaftaran Bacaleg priode 2019-20124.

Hal itu dibenarkannya kepada pekanbaru Pos, Kamis (19/7/18) siang melalui panggilan telphone genggam.

"Iya benar saya mengundurkan diri sebagai Bacaleg dari DPC Partai Hanura Kepulauan Meranti beberapa hari yang lalu," ungkap Elmirat yang saat itu sedang memimpin Pansus LPP dan RPJMD di Kemendagri, Jakarta. 

Saat dikonfirmasi pria yang kerap diaapa Nanak tersebut hanya membwrikan sedikit alasan keputusan pengunduran dirinya 

"Untuk saat ini saya belum mau membeberkan secara detail asalan kenapa saya harus menarik diri sebagai Bacalek dari Partai saya," ujarnya  

Namun ia tidak menyangkal ada masalah internal di DPC Partai Nahura yang membuat ia harus mengundurkan diri sebagai Bacaleg di partai tersebut. 

"Yang jelas ada sedikit masalah internal yang membuat saya mundur sebagai Bacaleg DPC Hanura di Meranti. Namun hal itu tidak bisa saya ungkapkan kedepan publik," tambahnya. 

Menyikapi pengunduran diri Nanak, Ketua DPC Partai Hanura Kepulauan Meranti T Mustafa membenarkan hal tersebut. 

Namun dalam upaya pengunduran diri kadernya tersebut hanya dilakukan melalui pesan singkat elektronik, melainkan tidak secara tertulis. 

"Ia benar Pak Nanak telah mengundurkan diri sebagai Bacaleg yang sebelumnya akan kita daftarkan di KPU Meranti. Namun keputusannya tersebut hanya melalui SMS dan via Wa saja. Hingga saat ini saya belum terima surat dari dirinya," ujar Mustafa. 

"Kalau tidak salah keputusan itu dikirim ke kami satu hari menjelang pendaftaran Bacaleg di KPU Meranti. Namun jika ia menarik keputusan, hal itu masih bisa dilakukan perubahan menjelang penetapan DCT," tambahnya. 

Terkait masalah internal Hanura sebagai penyebab pengunduran diri Nanak dari Bacaleg Hanura, Mustafa mebantah.

Menurutnya hingga saat ini DPC Hanura Meranti 100 persen solit. "Kita masih solit dari atas hingga ke bawah. Tidak ada masalah internal seperti apa yang telah beredar," ungkapnya. 

Menindaklanjuti hal itu juga, ia sebagai Ketua DPC Hanura Kepulauan Meranti masih mengharapkan seluruh kadernya untuk tetap menjaga keutuhan partai terutama untuk Elmiratna. 

"Pak Nanak masih kader kita, untuk itu saya harap ia bisa mencabut niat pengunduran dirinya sebagai Bacaleg Dari Hanura Meranti. Kita pun sangat berharap setiap kader untuk selalu menjaga keutuhan partai," ujarnya.(Wira)