HBA ke 58, Kejari Kuansing Gelar Doa dan Dzikir


riaupotenza.com
Kajari Kuansing Hari Wibowo SH MH (tengah) dan jajaran berfoto bersama dengan tokoh agama dan masyarakat usai scarab dzikir Akbar dan Dona bersama di aula Kejari Kuansing.

KUANSING (RPZ) -- Pemandangan berbeda terlihat di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing, Jumat (20/7/2018). Para pegawai yang biasanya mengenakan pakaian kerja, kali ini tampak berbusana muslim lengkap.

Suasana religi pun begitu kental terasa di kantor berlantai dua bercat putih bersih itu. Terlebih ketika lantunan dzikir, salawatan, serta doa bersama menggema dari Aula Adhyaksa di lantai dua kantor. 

Seluruh pegawai beserta keluarga dipimpin Kepala Kejari (Kajari) Kuansing, Hari Wibowo SH MH duduk khusyuk memenuhi ruangan untuk dzikir akbar dan doa bersama.

Usut punya usut, ternyata kegiatan tersebut sengaja digelar dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018. Kegiatan di pagi itu terlaksana penuh kekhusukan.

Kasi Intel Kejari Kuansing, Revendra mengatakan dzikir akbar dan doa bersama digelar sempena memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018. Acara tersebut digelar serentak di Indonesia dengan tajuk doa dan asa Kejaksaan untuk Indonesia, dzikir akbar dengan tema 'Membangun Sinergi, Menjaga Negeri".

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Hati Bhakti Adhyaksa, sebelumnya kami adakan acara baksos ke panti asuhan serta pensiunan kejaksaan dan Olahraga bersama. Nanti juga akan ada acara resepsi dan pemberian hadiah” terang dia.

Kajari Kuansing Hari Wibowo SH MH menerangkan, dzikir akbar dan doa bersama merupakan salah satu ikhtiar kejaksaan demi kebaikan negeri, termasuk kebaikan daerah seperti Kabupaten Kuansing. 

Kegiatan ini juga bertujuan memperat talisulaturahmi dari tokoh agama dan masyarakat dengan Kejari Kuansing. Pasalnya, ia mengaku baru tiga minggu menjabat Kajari Kuansing. cil