Diklat Pim IV Untuk Menjadi Pimpinan


riaupotenza.com
Bupati Kampar saat buka diklat.

BANGKINANG (RPZ) - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi buka Pendidikan dan Pelatihan Struktural bagi PNS Daerah (Diklat Kepemimpinan Tingkat IV) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar di Stanum Bangkinang Kota. Kamis (19/7/2018).

“Ini merupakan pilihan dan anda sudah terpilih untuk mengikuti Diklat PIM IV ini, di kepimpinan, artinya anda itu ditunjuk untuk menjadi pemimpin yang professional, bukan saja sebagai pengawai negeri yang biasanya hanya mononton tetapi adalah orang-orang yang professional yang mempunyai ide dan kreativitas dan dapat disumbangkan kepada negeri ini,” ujar Azis saat memberikan pengarahan.

Bupati Kampar juga mengingatkan agar jangan selalu memikirkan apa yang kita dapat tetapi sebagai yang dipilih tentu harus memberikan sumbang kepada negeri ini lebih, karena penyelenggaraan Diklat ini aja biayanya cukup mahal, artinya ini sesuatu pengorbanan Negara terhadap kita untuk membangun bangsa dan Negara termasuk Kabupaten Kampar.

“Untuk itu saya berharap kepada peserta yang mengikuti PIM IV ini, betul-betul dimanfaatkan dengan baik, dan hasilnya memberikan kontribusi yang baik pula kepada negeri kita ini,” harap Bupati.

Bupati Kampar juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKSDM Provinsi Riau yang telah menyelenggarakan Diklat ini, mudah-mudahan penyelenggaraan Diklat ini berjalan lancar dan berhasil baik.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau H Kasiarudin dalam pengarahannya mengatakan bahwa sesuai dengan UU Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 5 Tahun 2014 bahwa Aparatur Sipil Negara yang mana didalamnya termasuk Pegawai Negeri Sipil berperan mewujudkan pembangunan nasional, pelayanan publik yang profesional, bebas dari interfensi politik, bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Kepala BPSDM Kabupaten Kampar Zulfahmi SH MM dalam laporannya menjelaskan Diklat ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas jabatan struktural eselon IV secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika seorang ASN sesuai dengan kebutuhan instansi.

Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV ini, dari total Eselon IV yang belum mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV sebanyak 484 orang, yang terpilih sebanyak 30 orang diantaranya 16 orang laki-laki dan perempuan 14 orang perempuan dan waktu pelaksanaannya 97 hari.  naz