RAPP Estate Baserah Terbakar

10 Petak Rumah Rata dengan Tanah


riaupotenza.com
Sepuluh rumah petak di barak komplek PT RAPP Estate Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir, terbakar, Selasa (17/7).

KUANSING (RPZ) - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Kuansing, Selasa (17/7) sore. Kali ini melanda barak komplek milik PT RAPP Estate Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir.

Dalam musibah kebakaran itu, sebanyak 10 rumah petak yang terbuat dari bahan kayu hangus terbakar. Rata dengan tanah.

Salah seorang saksi bernama Bamit, warga Desa Kampung Medan, menyebutkan bahwa dirinya melihat api di salah satu dapur di rumah petak tersebut. Merasa curiga, Bamit langsung mendatangi sumber api tersebut. 

Sesampai di titik api, Bamit langsung memanggil teman kerjanya untuk memberikan bantuan. Melihat api mulai menjilat bagian dapur rumah petak 5 dan 6. Ia langsung memanggil Karim untuk membantu memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran yang ada di komplek itu. 

“Tidak lama berselang, warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran berhamburan memadamkan api secara bersama-sama,” ujar Bamit.

Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH SIK membenarkan kejadian tersebut. Fibri Karpiananto menjelaskan, dari penyelidikan sementara, kerugian mencapai Rp250 juta.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun kita tetap memeriksa saksi untuk dimintai keterangan terkait penyebab kebakaran,” tutup Fibri Karpiananto. (cil)