Ini Pesan Kadis Pariwisata Riau

Ayo Ramaikan Pesta Teluk Jering, 12 Agustus 2018


riaupotenza.com
EO Pekanbaru Pos saat bertemu Kadisparekraf Riau Famizal Usman, beberapa waktu lalu.

PEKANBARU (RPZ) -- Helat akbar perdana di 2018 ini, Pesta Teluk Jering di Pulau Cinta, Kabupaten Kampar positif akan dilaksanakan Ahad, 12 Agustus. Sejauh ini persiapan ke arah pelaksanaan terus digesa oleh panitia lokal bersama EO Pekanbaru Pos, berkordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kampar.

Kadisparekraf Riau, Fahmizal Usman, Senin (16/72018) kepada panitia dan EO menyampaikan apresiasinya. Ia yakin dan optimis, iven ini akan berjalan sesuai rencana. Walau perdana, ia tak ragu lagi. Sebab EO nya dari media, dan melibatkan pula panitia lokal dari masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

"Saya yakin ini akan jadi iven wisata yang sukses. Mari kita persiapkan secara baik dan matang. Saya tak ragukan lagi kemampuan kawan-kawan dari Pekanbaru Pos dalam menghendel iven ini. Kami akan siap support dan siap membantu agar suksesnya iven ini," katanya.

Ia berpesan, sekecil apapun kemungkinan yang bisa membuat acara ini terselenggara dengan sukses, harus kita pikirkan bersama. Jika ada kekurangan harus ditutupi dan jangan sampai ada pihak-pihak nanti yang menyebut acara ini tidak bagus.

"Yang ke 9 dari Sapta Pesona itu, kan Kenangan. Nah, kalau tidak bagus kenangan orang terhadap iven ini, tentu itu tidak baik. Kita harus membuat pengunjung sangat senang dan merasa punya kenangan bagus selama mengikuti acara. Kalau mereka senang, pastilah ke depan iven ini akan jauh lebih sukses," jelasnya.

Fahmizal juga memberikan daftar nama-nama dan pihak mana saja yang mesti diundang oleh panitia. Dia meminta agat diundang misalnya dari asosiasi wisata, komunitas wisata, komunikasi mobil dan motor juga organisasi hotel dan restoran. Dengan begitu, tujuan untuk membaur acara itu ramai dikunjungi akan tercapai.

Tak lupa juga panitia dan EO Pekanbaru Pos diharapkan oleh Fahmi, untuk menata dengan baik lokasi tempat acara. Bagaimana parkir, dan juga tempat-tempat istirahat tamu dan undangan. Juga tataan lay out pusat acara nantinya. Sehingga benar-benar bagus dan siapapun yang hadir nanti akan memberikan kesan baik terhadap acara ini.

Panitia lokal diwakili Ketua Panitia Husni Mubarak dan EO Pekanbaru Pos menyambut baik masukan dan saran serta pesat dari Kadisparekraf Riau. Menurut Husni, obsesi panitia dan EO, bagaimana Pesta Teluk Jering ini menjadi salah satu destinasi yang selalu ditunggu oleh masyarakat Riau.

"Iven bakar tongkang dan pacu jalur sudah luar biasa hebat dan sukses digelar selama ini. Kami berniat dan berobesesi, bagaimana Pesta Teluk Jering ini bisa lebih hebat dari dua iven itu. Apalagi dengan Pekanbaru Pos, kami sangat yakin ini akan terlaksana dengan sukses. Dibantu pula oleh Disparbud Kampar dan Disparekraf Riau. Mudah-mudahan Allah swt akan memudahkan dan menyukseskan iven ini," kata Husni, diaminkan tim EO Pekanbaru Pos yang hadir.rpz