Jalan Menuju SDN 16 Pinggir Seperti Kubangan Lumpur


riaupotenza.com
Rusak parah, beginilah kondisi jalan menuju ke SDN 16 Pinggir yang ada di dusun Jaya Makmur Desa Semunai membutuhkan perhatian pemerintah.

PINGGIR (RPZ) - Tak ada yang memungkiri kalau Kabupaten Bengkalis mempunyai APBD yang sangat besar dan termasuk kabupaten terkaya di Indonesia dengan sumber alamnya. Namun siapa sangka,  di negeri yang kaya raya tersebut ternyata masih ada yang jalannya seperti kubangan lumpur. 

Ironisnya,  jalan tersebut menuju ke salah satu sekolah. Yakni akses jalan menuju ke SD Negeri 16 Air Hitam Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Saat ini, kalau musim hujan maupun kemarau, jalan tersebut berlubang dan hancur ditambah pula banyak truk-truk yang membawa buah sawit. 

Sebenarnya,  untuk menuju ke sekolah tersebut bisa melalui perkebunan PT Adei Plantation dan Industry, bisa lewat dari Bhatin Tomat ujung maupun dari Sialang Rimbun, Desa Muara Basung. Lebih dekat lewat area perkebunan sawit PT Adei, cuman diarea PT tersebut ada beberapa titik yang sulit dilewati ditambah pula masuk ke jalan masyarakat.

Menurut Kepala SDN 16 Pinggir, Amrul kepada Riaupotenza, Ahad (15/7/2018), walaupun akses jalan sulit dilewati, namun niat hati seorang guru dalam memberikan ilmu kepada anak didik tetap dilaksanakan dengan baik. Apalagi sekarang ini sudah ada penerimaan siswa baru (PSB). Kepada orang tua murid maupun kepada karyawan PT Adei bisa juga memasukan anaknya ke sekolah ini.

Mudah-mudahan kedepan akses jalan ini bisa diperbaiki melalui dana desa maupun dana APBD Bengkalis sehingga perekonomian masyarakat juga akan meningkat. 

Ketika ditanya, masalah fasilitas tentang sekolahnya, Amrul mengatakan, kalau masalah fasilitas juga masih minim, akan tetapi itu tidak menjadi kendala dalam memberikan ilmu pendidikan terhadap anak didiknya. Mat