Jangan Bawa Sajam, Kalau Tidak akan Berurusan dengan Polisi


riaupotenza.com
Kompol R Ricardo

DURI (RPZ) - Warga diingatkan jangan membawa senjata tajam (Sajam) jika keluar rumah. Kalau tidak akan bernasib sama seperti apa yang dialami MI (32).

Warga Jalan Pertanian, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau,  Kabupaten Bengkalis, Riau ini diamankan tim opsnal Polsek Mandau. Pelaku kedapatan tangan membawa sajam yang diduga dipergunakan untuk kejahatan. 

MI diamankan di depan karaoke Celsius Jalan Hang Tuah Duri, Jumat (13/7/18) sekira pukul 01.00 WIB. Pelaku diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) UU Drt. No. 12/1951. Saat diamankan disita barang bukti berupa 1 buah pisau di balut kain warna hitam.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo mengatakan, berawal saat dilakukan penangkapan terhadap MI dalam perkara penganiayaan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/47/III/2018/RIAU/BKS/SEK-MDU.

"Pada saat melakukan penggeledahan badan ditemukan 1 (satu) buah pisau yg diselipkan di pinggang tersangka dan tersangka mengakui bahwa senjata tajam tersebut adalah miliknya.Untuk pengusutan selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Mandau," kata Kapolsek Mandau.

Kapolsek Mandau juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak pernah kendur dalam penegakan hukum di wilayah Polsek Mandau baik itu dalam kasus narkoba dan juga premanisme.

"Tiada kata ampun buat pelaku narkoba dan premanisme di wilayah hukum Polsek Mandau," tegasnya.

Kapolsek juga menyampaikan pesan kepada keluarga tersangka yang saat ini keluarganya sedang di tahan di Polsek Mandau, untuk tidak percaya kepada seseorang yang mengaku ngaku bisa membebaskan tersngka dengan mencatut nama Kapolsek Mandau.jon