10 Perangkat Desa Lubuk Sitarak Siap Jalankan Tugas


riaupotenza.com
MELANTIK-Kades Lubuk Sitarak, Jhon Hendri melantik 10 aparat desa yang baru.

RAKIT KULIM (RPZ) -Tahapan-tahapan seleksi pemilihan perangkat Desa Lubuk Sitarak, Kecamatan Rakitkulim sudah dilaksanakan. Mulai dari sosialisasi, pembukaan pendaftaran sekaligus tes kemampuan, tes tulis/tes akademik. 

Alhasil, usai melalui serangkaian tes, terpilihlah 10 perangkat Desa Lubuk Sitarak yang baru. Yakni, Kepala Seksi (Kasi) sebanyak 3 orang, Kepala Urusan (Kaur) sebanyak 3 orang dan Kepala Dusun (Kadus) sebanyak 4 orang.
 
Usai terpilih, 10 perangkat Desa Lubuk Sitarak itu pun akhirnya resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Selasa (10/7) di aula Kantor Desa Lubuk Sitarak. Turut hadir Camat Rakitkulim diwakili Kasipem Azwir, Rohaniawan KUA Rakitkulim, Sekdes M Padillah, Unsur BPD, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.
 
Kepala Desa Lubuk Sitarak, Hendri mengatakan, 10 orang yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk menduduki jabatan baru perangkat Desa Lubuk Sitarak yang beberapa waktu lalu telah lulus tes seleksi yaitu meliputi Kepala Seksi (Kasi) 3 orang, Kepala Urusan (Kaur) 3 orang dan Kepala Dusun (Kadus) 4 orang.
 
“Saya mengucapkan selamat buat para perangkat yang baru saja dilantik, kesepuluh perangkat itu sekarang sudah resmi menjadi perangkat desa Kubuk Sitarak sesuai jabatan masing-masing,” ujar Jhon Hendri kepada riaupotenza.com.

 Hendri menyebutkan, semua yang dilantik merupakan yang paling unggul, baik kemampuannya maupun ilmunya dibanding peserta lain yang ikut seleksi kemarin. 
 
‘’Perangkat yang dilantik masih muda-muda. Jadi masih semangat bekerja. Sehingga diharapkan kepada perangkat yang baru punya kontribusi yang baik buat kemajuan desa Lubuk Sitarak. Diharapkan kinerjanya bertambah bukan malah kendor. Jabatan adalah amanah jadi harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dan perlu kita ingat bersama bahwa kita ini sebagai pelayan masyarakat bukan kita berharap dilayani masyarakat,” harapnya.asr