Polri Harus Lebih Dekat dengan Masyarakat


riaupotenza.com
MEMUKAU-Atraksi Polisi Kecil (Polcil) binaan Polres Inhil berhasil memukau peserta upacara HUT ke-72 Bhayangkara, Rabu (11/7) di Mapolres Inhil.

TEMBILAHAN (RPZ) — Turut hadir pada giat itu Ketua DPRD Inhil, Dandim 0314/Inhil, Ketua PN Tembilahan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Inhil serta instansi dan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) lainnya. 
 
Dalam sambutannya, Asisten I Setdakab Inhil, Drs Darussalam mengucapkan selamat kepada institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Kepolisian Resor (Polres) Inhil yang telah melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Kepolisian Republik Indonesia. 
 
‘’Sesuai yang sering diucapkan Presiden RI, Ir Joko Widodo, dimana negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Maka dengan itu, kita berharap anggota Polri dapat menjamin keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Dengan semboyan promoter kita juga berharap rekan Polri ke depannya bisa lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Darussalam mewakili Bupati Inhil, HM Wardan MP.
 
Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Darussalam juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Inhil yang sudah berkontribusi besar dalam pengamanan penyelenggaraan Pilkada. Sehingga, Pilkada 2018 berjalan dengan lancar berkat keamanan dan koordinasi semua pihak. 
 
‘’Terutama Polri sebagai ujung tombak dalam pengamanan Pilkada ini bisa dirasakan oleh semua pihak. Terbukti, pada emilihan Pilkada Serentak di Kabupaten Inhil, keadaan aman dan kondusif. Untuk itu, Pemkab Inhil memberikan apresiasi dan kembali mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” paparnya.
 
Secara umum juga Pemkab Inhil mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah sama-sama mensukseskan Pilkada Serentak 2018. Namun demikian Pemerintah juga berpesan kepada masyarakat agar selalu berkoordinasi dengan aparat penegak hukum.
 
“Informasi dari masyarakat itu perlu. Adanya sinergitas antara masyarakat dan institusi Polri tentu akan membuat Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kita dapat terjaga dengan aman dan baik,” beber Darussalam.zal