Untuk 20 Tahun Mendatang, Marpoyan Tak Lagi Banjir


riaupotenza.com
Sekcam Marpoyan Damai saat acara FGD.

PEKANBARU (RPZ) -- Program Camat Marpoyan Damai Helmi Fiora untuk mengatasi banjir patut diberi apresiasi. Untuk penanganan wilayah penduduk terpadat tersebut, Camat mengadakan Forum Group Discusion (FGD) di kantor aula Kecamatan Marpoyan Pekanbaru, Kamis (12/7/2018).

Diskusi yang bertemakan Penyusunan RDTZ, PZ dan KLHS Kecamatan Marpoyan Damai dihadiri tokoh masyaràkat, ketua RW, lurah dan upika serta pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Pekanbaru.

Camat Marpoyan Damai Helmi Fiora diwakili Sekcam Mursyidah SSos pada acara pembukan FGD mengatakan,  masyarakat Marpoyan Damai harus bersyukur  karena dari 12 kecamatan yang ada di Pekanbaru untuk tahun 2018 hanya 2 kecamatan yang mendapat pengànannnya terencana, salah satu diantaranya Kecamatan Marpoyan Damai.

FGD ini bertujuan mendapatkan masukan kepadà tokoh masyarakat untuk dijadikan pegangan oleh  Konsultan yakni PT Hegar Daya dalam  penangan banjir yang disusun utk 20 tahun yang akan datang.

Sebelum penanganan dilakukan, maka di perlukan kajian dan saran  dari berbàgai pihak sehingga pada saat penetapan zona banjir benar ditangani secara benar dan baik.

"Kepada pak ketua RW dan LPM dan tokoh masyarakat lainya utk dapat memberikan masukan untuk penangan banjir di daerah kita ini," ujar Rosyidah.

Selain itu camat juga mengimbau tokoh masyarakat untuk mendukung penyusunan RDTR, PZ dan KLHS di Kecamatan Marpoyan Damai.

Kepala Bidang Pengeloaan Tata Raung PUPR Kota Pekanbaru  Erwin Pratama ST MSc mengatakan penataan sangat penting.  Karena kota yang tidak memiliki  perencanaan  yang baik suatu saat akan menjadi musibah besar.aby