Dari Pelatihan Forum Puspa se Riau

Permasalahan Perempuan Diharapkan Selesai


riaupotenza.com
Perwakilan Bengkalis foto bersama dengan nara sumber.

PEKANBARU (RPZ) -- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP-PA) Provinsi Riau mengelar pelatihan bagi anggota forum Puspa Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau tahun 2018. Kegiaran itu dilaksanakan di Hotel Grand Cokro Jalan Jenderal Sudirman, Rabu  11 sampai dengan 13 Juli 2018. 

Pelatihan itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas DPP-PA Provinsi Riau Dra Hj Tengku Hidayati Effiza MM. Dari pelatihan Forum Puspa DPP-PA Bengkalis mengutus lima  perwakilan untuk mengikuti pelatihan. Acara yang ditaja DPPA Provinsi Riau menghadirkan narasumber dari Kementrian DPP-PA Pusat, dan sejumlah narasumber lainnya. 

Pelatihan itu melibatkan organisasi wanita Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Walhi, media serta tamu undangan lainnya. Pada kesempatan itu Kepala Dinas DPP-PA Provinsi Riau  Dra Hj Tengku Hidayati Effiza MM mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan ini meningkatkan sinergitas  antar anggota Puspa se-Provinsi Riau dalam menyelesaikan permasalahan perempuan dan anak di setiap Kabupaten yang ada di Provinsi Riau.

"Diharapkan dengan adanya pelatihan ini maka kedepanya  apa saja permasalahan tentang perempuan dan anak bisa diselesaikan dengan baik. Selain itu, keberadaan Puspa sangat penting, sehingga apa permasalahan yang terjadi bisa dicarikan solusinya. Maka dari itu kita harus saling bersinergi ," harap Hidayati. pmc