Zia : Kami Tidak Sorot Hal Teknis, Jangan Takut

TP4D Kejari Meranti Akan Lakukan Sosialisasi Ulang


riaupotenza.com

SELATPANJANG(RPZ)-Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejakaksaan Negeri Meranti, akan kembali melakukan sosialisasi.

Dihimpun Pekanbaru Pos, dari puluhan Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, masuk triwulan ke II 2018 ini hanya terdapat tiga dinas yang didampingi oleh TP4D Kejari Meranti. 

"Hingga saat ini hanya terdapat tiga dinas saja yang meminta dilakukan pendampingan dan pengawalan, diantaranya, DLHK, Disperindag, serta Dishub Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Ketua TP4D Kejari Meranti, Zia Ul Fattah Idris SH, Rabu (11/7/18) siang. 

Detail diungkapkan Zia, saat ini TP4D hanya fokus terhadap beberapa kegiatan di instansi terkait. Adapun pekerjaan yang sedang diakomodir olehnya yang terdapat di DLHK tentang pembangunan ruang terbuka hijau yang menelan anggaran sebesar,  Rp. 4,7 milliar. 

Di Dishub Meranti juga terdapat pekerjaan Peningkatan Pelabuhan Desa Semukud dengan pagu anggaran sebesar Rp 4,2 milliar. 

Sementara itu juga ada peningkatan pelabuhan Desa Tanjung Samak, dengan pagu anggaran sebesar Rp 699 juta

Dan yang terkhir di Disperindag dengan pekerjaan pembangunan sentral pengembangan industri sagu di Sei. Tohor sebesar Rp. 20,2 milliar. 

"Namun kami dalam melakukan pendampingan tidaklah masuk pada pengawasan teknis melainkan hanya normatif," ujar Zia. 

Untuk itu dia menghimbau kepada seluruh OPD tidak takut ketika meminta pendampingan kepada TP4D, "Mungkin minimnya permintaan pemdampingan pada TP4D saya rasa mereka menganggap kita lebih menyorot pada hal yang teknis, sebaliknya tidak. Makanya itu jangan takut," ujarnya. 

Mengingat minimnya permintaan tersebut, Zia mengungkapkan pihaknya telah mendapat intruksi dari Kejari Meranti untuk melakukan sosialisasi kembali. 

"Dalam waktu dekat akan kami lakukan. Namun kapannya belum bisa ditetapkan mengingat dekatnya perherlatan hari Bhakti Adhyaksa yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2018 mendatang," ungkapnya.(Wira)