Mutasi Pejabat untuk Menambah Pengalaman Kerja 


riaupotenza.com
SALAMI - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyalami pejabat yang dilantik, baru-baru ini. Mutasi ini juga bertujuan untuk menambah pengalaman kerja pejabat.

BENGKALIS (RPZ) - Dari 135 pejabat yang diambil sumpah dan dilantik Bupati Amril itu, terdapat sejumlah wajah baru, dan pernah  menjabat di OPD lingkup Pemkab. 
Selain  itu juga ada wajah-wajah lama yang diberi amanah untuk menjalankan tugas di OPD.

Wajah-wajah baru pejabat yang dilantik diantaranya Taufik, Mohd Elkhusairi dan Indra. Taufik dipercaya sebagai Kepala Bidang Statistik dan Persandiaan. Taufik menggantikan H Nikmatullah.

Sedangkan Mohd Elkhusairi sebagai Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik yang dalam beberapa bulan terakhir memang kosong setelah ditinggal Aka Kodrat Mahendra pindah ke Kabupaten Siak.

Adapun Indra yang sebelumnya Kepala Sub Bagian Pengelolaan Informasi dan Naskah Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis dimutasi ke Diskominfotik sebagai Kepala Seksi Persandian. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Indra diisi oleh Yeni Mayasari yang sebelumnya PNS di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

‘’Selain ada yang promosi, dari 135 pejabat yang dilantik hari ini memang ada yang dimutasi. Tujuannya untuk menambah pengalaman kerja. Bukan karena faktor lain,’’ jelas Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Sebelum itu, dalam sambutannya, Bupati Amril mengingatkan kepada 135 pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan ikhlas, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja berkualitas.

‘’Bekerjalah sesuai dengan aturan. Jangan langgar ketentuan. Seberat apapun tugas yang diberikan pimpinan, laksanakan dengan ikhlas dan sesuai aturan. Bekerjalah sebagai sebuah team work,’’ pesannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebanyak 38 pejabat administrator dan 97 pejabat pengawas di Pemerintah Kabupaten Bengkalis dilantik, Kamis (5/7/2018) lalu. Pejabat tersebut diambil sumpah jabatan dan dilantik Bupati Amril Mukminin.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah H Bustami  HY, anggota Forkopimda dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut dilaksanakan di ruang serba guna lantai IV kantor Bupati Bengkalis.(pmc)