TMMD Dumai Dipusatkan di Kelurahan Baru


riaupotenza.com
Wako Dumai menandatangani berita acara TMMD.

DUMAI (RPZ)  - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0320 Dumai tahun 2018 ini dipusatkan di Kelurahan Kampung Baru kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai. Pembukaan yang dipusatkan dilapangan bola BKMT jalan Utama RT 16 Kampung Baru ini dibuka langsung oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS.

Kegiatan ini juga dihadiri Pangdam I/Bukit Barisan, Kasrem 031 Wira Bima, para KASI Korem 031 Wira Bima, seluruh jajaran Dandim 031 Wira Bima, ketua beserta anggota DPRD Kota Dumai, anggota Forkopimda Kota Dumai, Asisten dan Staff Ahli Dilingkup Pemko Dumai, pejabat struktural dan fungsional dilingkup Pemerintah Kota Dumai, anggota/peserta TMMD Tahun 2018 di Kota Dumai, Ketua LKKMD, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para undangan lainnya.

Walikota Dumai H Zulkifli AS menyampaikan, apresiasi atas berjalannya program TMMD ini. ''Sudah 102 tahun TMMD memberikan kontribusi dan bhakti pada negeri. Suatu pengabdian panjang sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang telah terbukti berhasil mendukung percepatan pembangunan di perdesaan, dan sekaligus merawat semangat kegotong royongan bangsa ini. Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, dari tahun ke tahun kita bisa melihat rakyat senantiasa menyambut baik TMMD dan merasa senang. Ini semua karena TMMD betul-betul punya kebermanfaatan yang dapat langsung dirasakan oleh rakyat,'' ujar Zulkifli AS. 

Dikatakan, dalam TNI Manunggal Membangun Desa ke 102 TA 2018 di Kota Dumai ini, Prajurit-Prajurit Kodim 0320/Dumai bersiap untuk melaksanakan dan mensukseskan TMMD. ''Para prajurit ini akan berada di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah terkait dan seluruh masyarakat dalam melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan aktifitas fisik, sosial, dan memberikan penyuluhan-penyuluhan, diantaranya penyuluhan untuk mendorong semangat masyarakat dalam kesadaran dan bela negara,'' imbuhnya. 

Katanya, manfaat yang bisa didapat dari proyek tersebut merupakan sesuatu yang niscaya, namun, yang paling penting ari segalanya adalah Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini.

''Kita ingin gap pembangunan antara pinggiran kota dengan kawasan perkotaan tidaklah terlalu lebar. Kota maju, pinggiran kota juga tidak kalah maju. Namun bukan berarti kelurahan harus menjadi kota. Kita tetap pertahankan desa/kelurahan sebagai sebuah entitas yang unik, dengan kearifan lokal yang selalu terjaga. Mari, kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan dan kelurahan di negeri ini'," ungkapnya.  mdi