Ayo Sukseskan Harganas Tingkat Provinsi di Pelalawan


riaupotenza.com
Rapat Koordinasi Peringatan Harganas ke XXV Tahun 2018 Tingkat Propinsi Riau, Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan jadi tuan rumah.

PANGKALANKERINCI (RPZ)  - Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV Tahun 2018 Tingkat Propinsi Riau akan dilaksanakan Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan. Untuk suksesnya sebagai tuan rumah, rapat koordinasi pun dilaksanakan bersama instansi terkait. 

Mewakili Bupati Pelalawan HM Harris, Selasa (10/7/2018) Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi langsing memimpin Rapat Koordinasi Peringatan Harganas Ke XXV  Tahun 2018 Tingkat Propinsi Riau yang akan direncankan pada 2 Agustus 2018 mendatang. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kabid Adpin (Advokasi Penggerakan dan Informasi) BKKBN Propinsi Riau Said Masri MSi, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau dan Disdukcapildalduk KB Provinsi Riau.

Dalam rapat yang dipimpin Sekdakab Tengku Mukhlis ini membahas susunan kepanitian, rangkaian acara dan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan puncak tersebut.

Diperkirakan dalam acara ini undangan yang akan disebarkan berkisar 100 orang dari perwakilan Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau.

Terungkap juga dalam rapat di Kantor Bupati Pelalawan kemarin, pada puncak peringatan Harganas akan dilaksanakan Penanaman Toga, Peninjauan Bazar, Peninjauan Pelayanan dan Flashmob.

''Diperkirakan 1.500 undangan akan meramaikan  kegiatan puncak Harganas Ke XXV yang di pusatkan di Kecamatan Bandar Sei Kijang,'' kata Sekda sambil menyebutkan sebelumnya Peringatan Harganas ke XXV Tingkat Nasional di laksanakan di Kota Manado Propinsi Sulawesi Utara.

''Melalui rapat perdana ini diharapkan kegiatan puncak acara dapat berjalan dengan baik, segala hal berkaitan dengan acara, akomodasi, undangan hal-hal bersifat teknis kita akomodir dan di rapatkan dalam pembahasan ini,'' paparnya. 

Apalagi sambung mantan Kabag Tapem ini masih ada sisa waktu lebih kurang 20 hari kedepan hingga persiapan akan lebih matang lagi. "Pada pertemuan berikutnya akan kita bahasa kembali plus minus persiapan Harganas," ujar Tengku Mukhlis. 

Disebutkannya, acara puncak Peringatan Harganas Ke XXV Tingkat Provinsi Riau akan dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Selain perwakilan dari Pemprov Riau juga hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim PKK Kabupaten Pelalawan Dra Hj Ratna Mainar Harris, Kadiskominfo Pelalawan H Fakhrizal MSi, Kadiskes dr Endid Romo Pratikno, Kadis Lingkungan Hidup H Syamsul Anwar SH MSi, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Andi Yuliandri SKom, Kasat Pol Pol PP dan Damkar H Abu Bakar FE SSos MAp, Camat Bandar Seikijang Wazarman SSos dan pihak terkait lainnya. amr