Korwil Pendidikan Mandau Buka Pendaftaran

Sistem Zonasi Tingkat SMA bingungkan Masyarakat


riaupotenza.com
PENDAFTARAN ULANG - Calon peserta didik yang tidak lulus di SMA N 2 Mandau dikumpulkan guna dilakukan pendaftaran ulang dan dicarikan solusinya agar bisa sekolah, Sabtu (7/7).

DURI (RPZ) - PPDB bagi pelajar tingkat SMP Negeri tahun 2018-2019 di Kecamatan Mandau baru saja usai. Namun diperkirakan ada sekitar 200 orang siswa yang belum tertampung di beberapa sekolah negeri.

Untuk mencari solusi atas hal tersebut sejak Senin (9/7/18)  Kordinator Wilayah ( Korwil) Pendidikan Kecamatan Mandau- Bathin Solapan membuka pendaftaran bagi pelajar yang belum diterima.

“Setelah seluruh pelajar sudah mendaftarkan diri di Korwil Pendidikan Kecamatan Mandau maka nantinya akan kita ditribusi ke sekolah sekolah negeri yang ada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan tanpa menggunakan sistem zonasi,” terang Korwil Pendidikan Kecamatan Mandau dan Pinggir Drs Nasrizal kepada riaupotenza.com, Senin (9/7/18).

Ditambahkan bahwa pendaftaran akan dibuka selama tiga hari. Rabu (11/7/18) dilakukan pengumuman.

“Bagi pelajar yang sudah diterima dapat dengan legowo menerima sekolah tersebut. Walau tidak harus sekolah sesuai dengan pilihannya sebelumnya.

Misalnya jika sebelumnya mendaftar di SMPN 3 kita akan distribusikan tidak harus ke SMPN 3 juga. Karena kita harus melihat  kuota sekolahnya,” kata Nasrizal.

Nasrizal mengharapkan dengan dibukanya pendaftaran di Korwil Pendidikan ini maka sebahagian besar anak anak bisa diterima di beberapa sekolah negeri nantinya. (pmf)