Rp500 ribu, KTP dan ATM Lesap

Karyawan SPBU Dijambret


UJUNGTANJUNG (RPZ) - Kendati hanya berjarak sekitar 500 meter dari Mapolres Rohil, para pelaku kejahatan (jambret) tidak merasa takut untuk melakukan aksinya.

Hal ini terbukti dengan adanya warga menjadi korban penjambret di Jalan Riau-Sumut di depan Hotel RPS, Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil-Riau.

Sri Hardianti (23) warga Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih, Selasa (3/7/18) sekira pukul 18.30 WIB saat pulang dari kerja, ia telah menjadi korban tindak kejahatan (penjambretan) orang yang tidak dikenal. Tas yang dibawa korban dirampas secara paksa oleh pelaku.

Saat dijumpai Sri Hardianti, pada Senin (9/7) di tempat kerjanya menceritakan, Selasa (3/7) sekira pukul 18.30 WIB kemarin, ia pulang dari kerja SPBU PT Banjar Buana Migas yang berada di Kelurahan Bajar XII Kecamatan Tanah Putih. 

Ketika itu Sri mengendarai sepada motor sendirian, baru berjalan sekitar 150 meter dari tempat kerja, sepeda motor yang dikendarai diserempet oleh satu unit sepeda motor Honda Supra dan pelaku langsung menarik tas. “Ketika itu, saya sempat mengejar pelaku yang lari ke arah Simpang Benar. Namun, pelaku menghilang seketika, di dalam atas saya berisi duit Rp 500.000, KTP dan ATM,” jelasnya. Pelaku cuma satu orang dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra warna merah, pelaku berbadan kurus dan berkulit hitam.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, saat diminta tanggapannya mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mengejar pelaku yang telah melakukan tidak kejahatan (penjambretan) meresahkan warga. Dia juga telah memerintahkan jajaran personil Polres Rohil meningkatkan patroli, dengan tujuan menekan agar tidak ada lagi kejadian serupa terulang kembali.

“Saya mengharapkan para korban yang menjadi tindak kejahatan, supaya secepatnya melapor ke pihak berwajib (Kepolisian) terdekat. Agar pelaku yang melakukan tindakan kejahatan bisa secepatnya ditangkap,” tutup AKBP Sigit. Fen