Bersemangat Hari Pertama Masuk Sekolah


riaupotenza.com
TEMANI ANAK-Para orang tua siswa ikut baris demi menemani anaknya yang baru masuk sekolah di hari pertama.

TEMBILAHAN (RPZ) - Sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun apabila orangtua ikut menemani anaknya masuk sekolah pada tahun ajaran baru dimulai, terutama yang baru masuk Sekolah Dasar (SD).
 
Seperti hari pertama masuk sejumlah sekolah yang ada di Tembilahan dan Tembilahan Hulu terlihat padat dan dikerumini puluhan orangtua murid mengantarkan dan menemani buah hatinya. Bahkan para orangtua rela menunggu hingga anaknya pulang sekolah.
 
“Memang di hari pertama masuk sekolah ini, kita lebih banyak melakukan pengenalan lingkungan sekolah dan pengenalan dewan guru yang ada di sekolah dan thaun ini kita terima 4 lokal kelas 1,” ujar Kepala SDN 032 Tembilahan, H Masrani SPd kepada Posmetro Indragiri pada Senin (9/7).
 
Dengan demikian diharapkan para murid baru itu bisa lebih mengenali lagi lingkungan sekolahnya yang akan menjadi tempat menuntut ilmu. “Terutama juga agar cepat mengenali semua para dewan guru yang ada,” ucap kepsek lagi.
 
Salah seorang orang tua, Bambang mengaku tahun ini kembali menemani anaknya yang ke-2 karena baru masuk sekolah SD. “Tahun lalu kakaknya kini adek nya lagi yang masuk sekolah, kita senang melihat anak bersekolah, makanya saya ingin meliahat anak saya di hari pertama ini semoga bisa belajar dengan baik,” tuturnya.fan