Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru 2018

Siak Kembali Dipercaya Jadi Tuan Rumah


riaupotenza.com
Rapat persiapan acara Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru di Jakarta.

JAKARTA (RPZ)  - Kabupaten Siak kembali dipercaya menjadi tuan rumah perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Daka Kalpataru tahun 2018. Anggota Pramuka se Sumatera akan berkumpul di Bumi Perkemahan (Buper) Tengku Buangasmara, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak 24 September 2018 mendatang.

Kegiatan ini nantinya mengangkat tema Nasional Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Kalpataru 2018 adalah "Cinta Hutan, Lestari Lingkungan". Siak dijadikan tuan rumah ini dibuktikan ketika Ketua Kwartir Cabang 09 Siak, Drs H Alfedri MSi dan Sekretaris Kwarcab 09 Siak H Mahadar SPd MM hadir dalam rapat Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (9/7/2018). 

Dikatakan Alfedri, kegiatan Wanabakti dan Kalpataru tersebut dibagi dalam 6 region, yaitu Region Jawa, Region Sulawesi dan Maluku, Region Kalimantan, Region Sumatera, Region Bali dan Nusa Tenggara, Regional Papua.

"Untuk region sumatra, Kabupaten Siak yang ditunjuk sebagai lokasi kegiatan perkemahan tersebut. Kita menyambut baik kegiatan ini," kata Alfedri.

Menurut Alfedri, segenap unsur baik di pusat maupun di daerah sudah sepantasnya mendukung dan memperhatikan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru.

"Untuk itu mari kita ikut mendukung pembangunan kehutanan dan lingkungan hidup. Organisasi kepramukaan ini dapat berjaya jika banyak pihak ikut mendukung," ungkapnya.rpz/gr