Apel Hujan-Hujanan Wabup Meranti Pakai Payung, Yang Lain Basah Kuyup


riaupotenza.com
H Said Hasyim

SELATPANJANG(RPZ)-Hujan lebat yang turun dari langit Selatpanjang tidak halangi pelaksanaan Apel Senin (9/7/18) pagi dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Bertindak sebagai pembina upacara, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim ketika itu menginstruksikan tetap lanjut. 

Menurutnya hujan merupakan berkah dan berharap Kabupaten Meranti selalu dilindungi oleh Yang Maha Kuasa, ujarnya dihadapan semua peserta tepat di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Hadir dalam Upacara itu juga diikuti oleh seluruh Asisten, dan Jajaran Pejabat Eselon II, III dan IV, serta pegawai non PNS dilingkungannya. 

Kegiatan Upacara Senin pagi itu, merupakan kegiatan rutin mereka dalam rangka mengigat jasa para pahlawan sekaligus bentuk pembinaan disiplin para ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. 

Diharapkan semangat para pahlawan dalam merebut kemerdekaan mengalir dalam sanubari ASN dilingkungan Pemda Meranti ketika menjalankan tugas guna melayani masyarakat dan menggesa pembangunan di negeri penghasil Sagu tersebut.

Pantau Pekanbaru Pos, Wakil Bupati H. Said Hasyim yang bertindak sebagai pembina ikut sedikit basah.

Dimulai dari pemggirangan kenaikan bendera, pembacaan Teks Pancasila, UUD 45 serta Janji Korpri. Setelah prosesi inti selesai tibalah waktu pemberian amanat, saat itu barulah Mantan Sekda Siak tersebut meminta protokol untuk menyudahi upacara, dan membubarkan barisan.

Secara umum, upacara Senin pagi dilingkungan Pemkab. Meranti kali ini berjalan dengan hikmat dan lancar, para ASN yang mengikuti Upacara meski basah kuyup, namun mengaku memaklumi atas kebijakan tetap melanjutkan Upacara tersebut. 

Bahkan sebagian diantaranya menjadi bersemangat karena menganggap hujan bukanlah halangan tapi berkah dari Allah.

"Hujan ini justru berkah", ujar Kepala Bapeda Meranti H. Makmun Murod bersama Kepala Dinas LHK Hendra Putra, sambil tersenyum(Wira)