Setelah Kades dan Sekdes Ditahan Karena Kasus Pembunuhan

Catat, Andi Promika Plt Kades Sialang Godang


riaupotenza.com
Faisal

BANDARPETALANGAN (RPZ) -Kepala Desa dan Sekdes Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan inisiatif A, SE dan TM saat ini sudah mendekam di hotel Prodeo Polres Pelalawan guna mempertanggungjawabkan keterlambatan mereka dalam kasus pembnuhan berencana terhadap aktivis LSM Daud Hadi. 

Guna memastikan roda pemerintahan desa tetap berjalan dan pelayanan kepada masyarakat tetap optimal, maka Camat Bandar Petalangan Faisal STTP telah menetapkan pelaksana tugas (Plt) Kades Sialang Godang. 

''Masalah penahanan Kades dan Sekdes, hari ini kita tetapkan plt Kades nya,'' terang Camat Faisal, Senin (9/7/2018).

Menurut Faisal adapun yang ditunjuk dan mendapat amanah memegang tampuk Pemdes Sialang Godang adalah Andi Promika. 

''Mulai hari ini Andi Promika ditunjuk sebagai Plt Kades Sialang Godang. Semoga semua urusan pemerintahan dan lainnya biasa ditangani dengan baik,'' ujarnya berharap. 

Sebelumnya Andi Promika sebut mantan Camat Bunut ini, adalah Kaur Perencanaan Desa Sialang Godang. ''Plt Kades ini menjelang penetapan Penjabat Kepala desa nantinya,'' ungkap Camat Bandar Petalangan sambil berharap agar Plt Kades dapat menjalankan roda pemerintahan desa dan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan.

Setakad informasi, Kades Sialang Godang inisial A memiliki masa Jabatan a hingga 3 tahun kedepan. Tapi sayang tersangkut tindak pidana pembunuh bersama Sekdes inisial TS. Keduanya telah ditahan oleh pihak Polres Pelalawan menyusul pengembangan penyidikan kasus pembunuhan terhadap Daud Hadi warga Desa Sialang Godang yang terjadi 10 April 2018 lalu ternyata didalangi Kades dan Sekdes.

Motif pembunuhan dengan dua eksekutor serta bayaran Rp 10 juta ini karena pejabat desa merasa gerah karena korban sering mengkritisi kebijakan desa. Bahkan ketimpangan penggunaan anggaran desa juga sempat dilaporkan ke polisi.amr