Saat Dibawa Korban Masih Hidup

Ditemukan Tak Bernyawa di Shelter Chevron Duri


riaupotenza.com
Petugas medis memeriksa mayat Agus yang ditemukan warga di Shelter Chevron, Pokok Jengkol, Duri, Sabtu (7/7).

DURI (RPZ) -- Masyarakat Simpang Pokok Jengkol kembali dihebohkan adanya penemuan mayat seorang pria, Sabtu (7/7/18) sekitar pukul 05.15 WIB. Saat ditemukan kondisi korban tertelungkup dengan kedua tangan ke belakang.

Penemuan jenazah tersebut membuat warga sekitar berbondong bondong ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melihat dari dekat kondisi korban. Mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian sektor (Polsek)  Mandau langsung membawa korban ke RSUD Mandau untuk divisum.

Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo saat dihubungi membenarkan temuan mayat yang diketahui bernama Agus Parlindungan Samosir (42), warga Bandar Rakyat, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun Sumut.

Dikatakannya saat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Eks Terminal PT CPI Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Batang Serosa Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Sabtu 7 Juli 2018 sekira pukul 06.00 WIB.

Masih kata Kapolsek, berdasarkan keterangan saksi berinisial DN (29) dan juga DB (27) warga Kelurahan Batang Serosa Mandau, mengatakan sekira pukul 05.15 WIB saat melintas melihat melihat di bagian bawah kursi tengah terdapat seseorang dalam keadaan telungkup.

“Merasa curiga ke dua saksi bersama-sama teman lainnya melihat lebih dekat, dan langsung melaporkan kejadian ke piket Koramil 04 Mandau,” terang Kapolsek Mandau.

Ditambahkan, sekitar pukul 06.00 WIB, piket Polsek Mandau tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP, diketahui korban meninggal dunia seorang laki-laki.

Menurut keterangan Nasir warga lainnya lanjut Kapolsek, korban pertama kali dilihat turun Bus ALS dari arah Pekanbaru, Jumat sore 7 Juli 2018.

“Selanjutnya, pria yang diduga tuna wisma itu pada malam hari berperilaku tidak baik, berdiri di tengah jalan dan melempar rumah warga di sekitar Jalan Hang Tuah. Pukul 00.00 WIB, korban dilihat saksi Nasir dibawa oleh masyarakat ke Eks Terminal PT CPI Simpang Pokok Jengkol Duri. Pada saat dibawa, korban masih dalam kondisi hidup.

Namun pada pukul 05.15 WIB, saksi DN dan saksi DB menemukan korban sudah meninggal dunia. ‘’Dari hasil olah TKP diketahui korban meninggal dalam keadaan setengah telungkup dengan tangan mengarah ke belakang,” terang Kapolsek Mandau.

Dilanjutkan Kapolsek di sekitar kepala, terdapat muntahan korban berupa cairan berwarna kuning. Di sekitar TKP juga ditemukan tali berwarna hitam dalam keadaan terputus.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi lain dan mengamankan barang bukti,” kata Kompol Ricky Ricardo SIK. (pmf)