MKKS Data Siswa Tak Diterima di Sekolah Negeri


riaupotenza.com
PENDATAAN SISWA - Suasana saat pendataan siswa yang tidak diterima di SMA Negeri Mandau dan Bathin Solapan, Sabtu (7/7).

DURI (RPZ) -  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA sederajat Kecamatan Mandau dan Pinggir, Sabtu (7/7/18) sekitar pukul 14.00 WIB melakukan pendataan terhadap siswa yang belum diterima di beberapa SMA Negeri yang ada di wilayah Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

Pendataan yang dilaksanakan di SMAN 2 Mandau  tersebut dihadiri Ketua MKKS Mandau/ Pinggir dan Bathin Solapan Drs H Boy Rahmad, Ketua MKKS Kabupaten Bengkalis Sugito dan seluruh kepala SMAN yang ada di wilayah tiga kecamatan tersebut.

Terlihat hampir seribuan calon siswa memadati lapangan SMAN 2.

Menurut Ketua MKKS Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan Drs H Boy Rahmad pendatan itu dilakukan guna msngetahui secara pasti berapa jumlah siswa yang belum tertampung di SMAN 1,2,3,4 dan SMAN 8 dan SMAN 9 Mandau setelah pengumuman, Sabtu (7/7/18) kemarin.

“Keresahan orang tua kita pahami Namun daya tampung setiap sekolah ditentukan.Melalui pendataan ini maka kita dapat ketahui secara akurat berapa jumlah siswa yang belum tertampung. Selain itu kita juga ingin mendata adanya siswa yang mendaftar lebih dari 1 sekolah.Kita tidak  ingin misalnya ada calon siswa yang lulus di SMAN 3 namun ingin masuk ke sekolah SMAN 2. Hal seperti ini jelas tidak kita layani,” terang Boy.

Selanjutnya kata Boy bahwa pihaknya akan berupaya mencarikan solusi untuk mengatasi hal tersebut.

“Jangan sampai ada anak tidak sekolah. Hal ini akan kita usulkan kepada pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Mari kita sama sama berdoa agar hal ini dapat terwujud,” imbuh Boy lagi.

Sementara Ketua MKKS Kabupaten Bengkalis Sugito mengakui jika sistim zonasi baru pertama kali dilaksanakan.

“Walau sosialisasi sudah dilaksanakan sebelumnya namun masih banyak warga yang belum memahaminya.Persoalan PPDB si Mandau bukanlah hal ini saja terjadi.Hal ini diakibatkan daya tampung sekolah negeri tidak sesuai dengan jumlah siswa yang mendaftar. Kita sarankan bagi siswa yang ingin masuk ke sekolah kejuruan dapat memilih yang ada si wilayah kita saat ini dan masih kekurangan jumlah siswa baru.Kita akan upayakan kiranya pihak Dinas Pendidikan Propinsi Riau dapat menambah daya tampung,” kata Sugito (pmf)