Bolos Hari Pertama, Guru Akan Dilaporkan ke Disdik


riaupotenza.com
Basyir

TEMBILAHAN- “Jika ada guru, baik SD hingga SMP, yang tak masuk pada hari pertama sekolah, maka dilaporkan ke Disdik dan Badan Kepegawaian Daerah Inhil untuk diberikan sanksi,” sebut Basyir SPd MPd kepada Posmetro Indragiri, Sabtu(7/7).
 
Hari pertama sekolah, ditetapkan pada 9 Juli 2018. Menurut Basyir, waktu liburan lebaran sudah diberikan begitu panjang. Sehingga tak ada alasan lagi bagi para guru untuk menambah waktu libur karena akan berdampak pada efektifitas proses belajar mengajar.
 
“Kita sudah intruksikan seluruh pengawas yang ada akan bergerak untuk memantau  dan monev di hari pertama, jadi apabila kedapatan guru tidak hadir tanpa alasan yang jelas siap-siap kita catat dan kita laporkan,” ucapnya.
 
Ditegaskan Basyir,  dilarangnya guru menambah libur lebaran karena kondisi pendidikan guru saat ini membutuhkan guru yang disiplin dan kompetensi yang tinggi mengingat kurikulum 2013 makin berat dan tentunya tuntutan makin berat pula dalam mengajar di zaman saat ini apalagi teknologi harus dipadukan.

Ditanya mengenai sanksi untuk guru yang bolos di hari pertama sekolah ini, Basyir mengaku menyerahkan kepada pihak dinas pendidikan, hanya saja pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak di hari pertama masuk sekolah dan melaporkan dalam sidak itu makanya pengawas kita diminta untuk mendata guru yang tak masuk.
 
“Pengawas kita nanti akan melaporkan datanya ke Dinas Pendidikan jadi pihak Dinas lah nanti yang berikan teguran. Kita akan sidak nanti, tak hanya hari pertama, hari selanjutnya juga,” bebernya.fan