Gawat, Lapas Klas IIA Pekanbaru Diberondong 5 Tembakan Misterius


riaupotenza.com
Ilustrasi.

PEKANBARU (RPZ)  - Aksi teror yang sangat meresahkan terjadi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas)  Klas II A Pekanbaru, Riau,  Ahad (8/7/2018) subuh. Sedikitnya lima tembakan meneror tempat ditahannya pelaku kejahatan tersebut. 

Beruntung aksi yang meresahkan itu tak melukai Napi maupun tahanan serta petugas Lapas. Laporan kepolisian, peristiwa sekitar Pukul 03.30 WIB dan tembakan kedua jam 04.00 WIB.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto menyebutkan, pihaknya telah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) usai mendapat laporan. Saksi-saksi sudah dimintai keterangannya, termasuk penjaga yang bertugas ketika kejadian.

Hasil olah TKP ditemukan tiga bekas lubang tembakan di dinding, satu di Plafon dan satu lainnya di kaca yang tembus ke kaca dalam ruangan. Dimana semuanya di bagian depan gerai pelayanan publik Lapas.

Polisi juga menemukan proyektil di depan pintu masuk bagian luar, serta di dalam ruangan pelayanan publik. "Selain itu ditemukan dua selongsing peluru senjata api oleh petugas Lapas saat mengecek pasca kejadian," kata Kapolresta Pekanbaru.

Peristiwa ini bermula ketika petugas Piket Lapas Klas IIA sedang berjaga. Mereka dikagetkan oleh suara letusan dari pekarangan. Penasaran, petugas pun ke luar untuk mengeceknya, namun situasi dalam keadaan sepi.

Petugas pun awalnya menduga, asal suara dari trafo listrik yang ada di samping kiri Lapas yang kebetulan mati. Kemudian setengah jam berikutnya, terdengar lagi beberapa suara letusan.