Eiit, Kades Indra Diduga Gelapkan Uang PBB


riaupotenza.com
Ilustrasi.

TAPUNG (RPZ) - Kepala Desa Indra Sakti, Kecamatan Tapung, Misdi dituding belum menyetorkan uang Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang ia pungut dari warga pada pertengahan 2017 yang lalu.

Menurut warga yang enggan namanya disebut, sejumlah warga yang telah dipungut uangnya untuk pembayaran PBB hingga kini belum menerima bukti pelunasan PBB dari Kepala Desa Misdi.

"Kami menduga Kades belum melunasi PBB yang dikutip dari warga ke Pemda. Karena hingga kini kami belum terima bukti pelunasannya," ujar salah seorang warga kepada wartawan, Kamis (5/7/2018).

Menanggapi tudingan ini, Misdi sang kepala desa membantah. Dia mengaku telah menyetorkan uang PBB yang ia kutip dari para warga.

"Ada kok bukti saya menyetor," ujar Misdi sembari memperlihatkan bukti setor PBB dari Bank Pembangunan Daerah kepada wartawan, Kamis (5/7/2018).

Mengenai mengapa Ia belum membagikan bukti pelunasan PBB kepada warga, Misdi beralasan karena kesibukannya sebagai kepala desa.

"Nanti senin kita bagikan semua. Ini lagi dipilah-pilah dulu satu persatu sesuai nama warga," terang dia.

Dalam surat tanda setor pajak itu, tertera tanggal 26, 27, 28 Juni 2018. Itu artinya, Kades Misdi baru sekitar seminggu yang lalu melunasi uang pajak warga ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, setelah masalah ini mencuat ke permukaan. Naz