Orator Aksi 67: Ini Kita Lawan Tidak?


riaupotenza.com

JAKARTA (RPZ) -- Massa dari Persaudaraan Alumni 212 mulai menggelar Aksi 67 di depan Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/7) siang. Ribuan massa memadati lokasi aksi hingga menyebabkan petugas menutup ruas Jalan Medan Merdeka Timur.

Dalam orasinya, salah satu orator menyindir keberpihakan Polri kepada penguasa. Salah satu buktinya adalah lambannya proses hukum bila yang melaporkan dari pihak oposisi.

“Tapi kalau sudah aseng, para cukong yang melapor semuanya cepat diproses. Ini kita lawan tidak?” teriak orator disambut kata lawan dari massa.

Sejumlah kasus yang disinggung di antaranya pelaporan terhadap mantan Gubernur Kalimantan Barat Cornelia. Juga dugaan penodaan agama oleh Sukmawati Soekarnoputri hingga ujaran kebencian oleh Ade Armando. (rpz)

Aksi 67, Massa PA 212 Meluber Hingga Monas
Ribuan massa dari PA 212 (Persaudaraan Alumni 212) menggelar Aksi 67 di depan Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/7). Mereka mulai berorasi sejak pukul 13.30, hingga saat ini masih berlangsung. Sebelumnya, mereka menggelar salat Jumat di Masjid Istiqlal.

Dengan adanya aksi tersebut, Jalan Medan Merdeka Timur dekat Stasiun Gambir dan Bareskrim Polri harus ditutup. Pasalnya, massa tampak memenuhi jalan hingga meluber ke kawasan Monas. Di lokasi juga tampak sejumlah kendaraan taktis dan ratusan personel kepolisian berpatroli.

Sementara perwakilan massa tampak sudah berorasi di atas mobil komando. Mereka menuntut Polri untuk bisa menegakan keadilan seadil-adilnya. Karena menurut mereka Polri telah berpihak kepada penguasa. (rpz)