Bahas Persoalan Ekonomi

Jokowi Undang Khusus Syamsuar


riaupotenza.com
Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, sebelah kanan Presiden Jokowi dalam silaturahmi yang juga membahas persoalan ekonomi.

JAKARTA (RPZ) - Mantap. Bupati Siak,  H Syamsuar mendapat undangan khusus dari Presiden Jokowi. Undangan untuk hadir tersebut membahas persoalan ekonomi di Istana Kepresidenan Bogor,  Kamis (5/7/2018).

Dalam silaturrahmi Presiden Joko Widodo dengan pengurus APKASI, di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (5/7/2018), Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, juga mendapat undangan khusus untuk hadir.

Pada pertemuan silaturah dengan penguris APKASi itu dibagi dua sesi.  Yakni pagi dan sore hari. Presiden menyampaikan arahan terkait peningkatan pertumbuhan ekonomi dalam upaya menekan inflasi.

“Alhamdulillah, saya berkesempatan duduk di sampin kanan Presiden. Pada kesempatan itu juga dibahas masalah peningkatkan daya saing daerah dalam menghadapi revolusi industri. Seperti penggunaan robot, kemajuan digitalisasi dan sebagainya yang harus dihadapi oleh dunia secara global,” kata Syamsuar.

Syamsuar mengatakan,  terkait hal ini presiden berharap daerah mampu menghadapi perubahan yang begitu cepat dengan melakukan berbagai inovasi, bukan bekerja seperti manual saja.

“Dalam upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing, dalam arahan presiden daerah harus mampu meningkatkan investasi dan komoditas eksport,” ucap Syamsuar.

“Disamping itu, presiden juga berkenan menerima masukan dari berbagai daerah untuk suksesnya penyelenggaraan Pemda dan pelaksanaan pembangunan daerah,” ungkap Syamsuar. rpz/rk