Pejabat Eselon II, III dan IV Segera Rombak


BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan melakukan perombakan pejabat Eselon II, Eselon III dan Eselon IV. Perombakan pejabat eselon tersebut sesuai dengan mekanisme yang ada. 

Rencana Pemkab Rohil melakukan evaluasi para pejabat tersebut disampaikan Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, usai memimpin upacara apel pagi di Lapangan Taman Budaya, Kawasan Pusat Pemerintahan Pemkab Rohil (KP3R) di Batu Enam, baru-baru ini.

Wabup H Jamiludin mengatakan, tiap dua tahun sekali para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Rohil akan dilakukan perombakan.

“Sesuai dengan masa jabatan. Tiap dua tahun dilakukan evaluasi. Mau tidak mau. Kalau kerja (pejabat) monoton, tanpa ada perubahan, ya tentu kita change (ganti),” kata Wabup Rohil Drs H 

Jamiludin, yang mantan Wakil Ketua I DPRD Rohil dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rohil itu. 

Mereka yang kinerjanya tidak sesuai dan dilakukan pergantian, atau kata Wabup Jamiludin, akan diroling. “Akan kita rolling. Kita cari orang-orang yang memang sesuai,” ujar Wabup Jamiludin, lagi. 

Mengenai siapa saja yang akan dirolling dan diganti, Wabup mengatakan sudah ada nama-nama siapa saja yang akan dirolling dan siapa saja yang akan diganti. “Nama-nama yang akan diganti sudah ada. Nama-nama yang mengantikan juga sudah ada. Mereka yang diganti ini adalah mereka-mereka yang tidak singkron. Pergantian ini akan sesuai dengan regulasi,” jelas Wabup Jamiludin. 

Selain itu, Jamilludin juga mengatakan perobakan juga disebabkan akan ada penambahan dan pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohil yang baru, yakni membentuk Dinas Informasi dan Komunikasi (Kominfo) Pemkab Rohil. 

“Akan ada juga dinas baru yang akan segera kita bentuk, yakni Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Nanti akan dicari orang (pejabat kepala dinas) yang benar-benar membidangi (Kominfo) itu,” pungkas Jamiludin. amr