KPU Inhil Hitung Rekapitulasi Suara Pilkada 2018


riaupotenza.com
KPUD Inhil gelar Rekapitulasi Suara Pilkada 2018.

TEMBILAHAN (RPZ) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rekapitulasi suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhil, Kamis (5/7).  Rekapitulasi suara digelar di Gedung Engku Kelana, Jalan Telaga Biru, Tembilahan.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Pawaslu Kabupaten Indragiri Hilir se-Kabupaten Inhil. Hadir pula saksi para tim Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Saksi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir .
 
‘’Kita rekap suara tingkat Kabupaten mulai dari Pilgub riau dan nanti dilanjutkan rekap untuk Pilbup Inhil,” kata Komsioner KPU Inhil Muhammad Dong.
 
Pantauan riaupotenza.com,  rekapitulasi suara tingkat Pilgub Riau selesai pukul 12.00 WIB. Hasil perolehan suara dari 20 PKK se-Kabupaten Inhil yang ditandatangani oleh komisioner KPU dan beberapa saksi dari masing-masing paslon.
 
Dari Hasil penghitungan tersebut suara yang sah yakni sebanyak 267 068 dengan perolehan suara tertingi di dapat oleh Pasangan nomor dua Lukman Edy dan hardianto sebanyak 114 862 menyusul pasangan nomor satu Syamsuar dan Edi Nasution sebanyak 51.506, kemudian paslon nomor 3, Firdaus dan Rusli Efendi sebanyak 47.402 disusul paslon nomor 4, Arsyadyuliandi Rachman-Suyatno dengan perolehan suara 43.295.
 
Sementara itu Penghitungan suara untuk Bupati dan Wakil Bupati Inhil dimulai pukul 15.00 WIB.
 
Ketua Panwaslu Inhil, Andang Yudiantoro mengatakan bahwa panwasl  terus mengawasi peroses rekapitulasi ini hingga selesai.
 
“Pada perinsipnya tetap teliti dan teliti dengan mengawasi apa yang menjadi kewajiban   hasil dari rekapitulasi ini,” ungkap Andang.zal