 Lantik Pejabat Struktural

Bupati : Inventaris Pejabat Dilantik Harus Dikembalikan


riaupotenza.com
Pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali melakukan Penataan Struktural Pejabat Administrator dan Pengawas, Kamis (5/7/2018). Melalui pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di aula Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.(sukardi)

BENGKALIS (RPZ) — Pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali melakukan Penataan Struktural Pejabat Administrator dan Pengawas, Kamis (5/7/2018). Melalui pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di aula Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Sekretaris Daerah H Bustami HY dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis H.T. Zainuddin mengambil sumpah jabatan kepada para pejabat yang akan dilantik.

Selepas pengambilan sumpah, orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik.

"Harapan kami selaku Pemerintah Kabupaten dan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, kiranya amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Bengkalis berpesan agar seluruh pejabat yang dilantik harus bekerja dengan tulus dan ikhlas, senantiasa selalu menerapkan kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

"Promosi dan mutasi jabatan adalah lumrah dan hal biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan,  bertujuannya untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN), serta merupakan suatu proses penyegaran, sekaligus menghilangkan rasa jenuh, dan upaya peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," sambungnya.

Selanjutnya, Bupati Bengkalis berharap kepada ASN agar dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku, bekerja  sesuai dengan kewenangan saudara, tidak memutuskan masalah yang bukan kewenangannya, pergunakan fasilitas sesuai dengan pangkat dan jabatannya.

"Jika sudah tidak menjabat, inventaris jabatan harap dikembalikan, jangan pernah takut dengan tugas dan pekerjaan yang diberikan pimpinan, karena itu adalah resiko jabatan, tapi harus diingat, kami juga tidak mau saudara menabrak  aturan sehingga menimbulkan persoalan hukum nantinya," pesannya.

Pelantikan kemarin juga terdapat sejumlah nama camat dan pejabat eselon III diantaranya Ade Suwirman menjabat Camat Bengkalis, Camat Bantan Reza Noverinda, Camat Bukit Batu dijabat Mulyadi, Camat Siak Kecil dijabat M Fadlul Wadji Camat, dan Camat Mandau dijabat Riki Rihardi yang sebelumnya menjabat Kabag Umum.

Selanjutnya, Ruslan menjabat Camat Talang Muandau, H Muhammad Nor Alamsyah, Inspektur Pembantu IV Inspektorat Kabupaten Bengkalis, Alfakhrurrazy, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Tarmizi, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, H Hambali, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah kabupaten Bengkalis, Suwarto, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad, Sektretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis, H Tajul Mudarris, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis.

Lalu, Hadi Presetyo, Sekretaris Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis, Djamaludin, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis, H Muhammad Nasir, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis, H Ngawidi, Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Jhon Agustian, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Anuar, Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya, Irjauzi Syaukani, Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis, Diongi, Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis, Junaidi Ismail, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, Budi Rezeki, Kepala Bidang Jasa Kontruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis, Rahmad Effendi, Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bengkalis, H Amri, Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Sistem Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya, H Ahmad Toha, Kepala Bagian Keuangan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bengkalis, Alfianur Novizantra, Kepala Bidang Pembendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkalis, Busyairil, Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Taufik, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, MOHD. Elkhusairi, Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, Zulpan, Kepala Bidang Penerimaan dan Pembukuan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis, Indrawati, Kepala Bidang Pengendalian dan Pengembangan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis, Tirtha Adhi Kazmi, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Muhammad Ansharuddin, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis.

Lalu, Rusmadi, Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis, Linda, Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktifitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, Rafli Kurniawan, Sekretaris Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Muhammad Rusydy MR, Sekretaris Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.(pmh)