DPRD Kuatir Jembatan Siak IV Mangkrak


riaupotenza.com
Wagubri Wan Thamrin Hasyim meninjau pembangunan Jembatan Siak IV beberapa waktu lalu.

PEKANBARU (RPZ) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Abdul Wahid mengaku kuatir pembangunan jembatan Siak IV akan kembali mangkrak. Kekuatiran itu karena melihat progres pembangunan saat ini dinilai masih jauh dari target.

Anggota Komisi IV DPRD Riau tersebut mengatakan, seharusnya pengerjaan proyek tersebut dilakukan dengan cepat oleh kontraktor atas pengawasan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau agar pengerjaannya tidak terlambat.

‘’Progresnya sangat lambat, tampak seperti tidak ada perkembangannya,’’ kata Abdul Wahid.

Abdul Wahid menyatakan, jika pihak kontraktor tidak menggesa pengerjaannya, pihaknya memastikan tidak ada jaminan proyek tersebut bisa selesai tepat waktu.

Bahkan menurut Wahid, sampai saat ini belum juga dilakukan uji coba agar progres pekerjaan dapat selesai tepat waktu oleh pihak kontraktor.

‘’Faktanya, sampai saat ini belum ada upaya mengetes atau uji coba untuk meningkatkan progresnya,’’ ujarnya.

Menurutnya, upaya menggesa pengerjaannya adalah melakukan pengerjaan secara ekstra.

Abdul Wahid menyatakan, jika pengerjaan dilakukan seperti sekarang ini. Pihaknya memperkirakan hasil pengerjaan jembatan Siak IV, hanya akan menghasilkan pekerjaan di bawah 80 persen.

‘’Jika proses pengerjaan masih seperti sekarang ini, kita perkirakan hasilnya di bawah 80 persen,’’ kata Abdul Wahid.

Karena itu dalam waktu dekat, Abdul Wahid menyatakan, pihaknya akan kembali melakukan peninjauan ke jembatan Siak IV. ‘’Kita ingin kontraktor agar menggesa pengerjaannya,’’ ujarnya.(mx9/rpg)