Kejari Teliti Berkas Dugaan Korupsi Proyek Danau Buatan


riaupotenza.com
Gaos Wicaksono

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi terhadap proyek objek wisata Danau Buatan di sekitar Jembatan Pedamaran, saat ini berkas kasus tersebut tengah diteliti oleh pihak Kejari.

Dikatakan Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH melalui Kasi Pidsus Mochtar Arifin SH kepada riaupotenza.com, Rabu (4/7) mengatakan, bahwa ini telah pegembalian berkas kedua setelah sebelumnya dikembalikan karena belum lengkap.

Mochtar menyebutkan, bahwa berkas tersebut masih dalam penelitian jaksa, dalam waktu dekat akan ditentukan sikap apakah nantinya JPU menyatakan P21 atau apakah ada kekurangan dalam berkas. Namun jika ada kekurangan, maka akan dikembalikan lagi untuk dilengkapi oleh penyidik.

“Kalau sudah dinyatakan P21 maka tersangka dan barang bukti dalam waktu dekat akan dilimpahkan, apakah ditahan atau bagaimana tergantung,” kata Kasi Pidsus.

Dalam ranah penyidikan, lanjut Mochtar, maka penahanan tersangka ditahan oleh penyidik yaitu dua tersangka atas nama inisial WS selaku kontraktor dan MT, sementara tersangka ZN tidak ditahan.

Dugaan korupsi proyek danau buatan  yang dianggarkan sekitar Rp 1,7 miliar bersumber dari dana APBD tahun 2013. Saat ini masih dalam proses penelitian berkas dan selanjutnya apakah akan dilimpahkan atau dikembalikan.iin