Dukung Kelurahan Dapat Dana Seperti DMIJ


riaupotenza.com
Terlihat kondisi dermaga Puskesmas Pelangiran yang sangat membahayakan penumpang karena sudah lapuk dan terkena abrasi.

PELANGIRAN (RPZ) - Rencana Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan yang akan menganggarkan dana pembangunan untuk tingkat Kelurahan seperti yang sudah dilakukan untuk program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) pada kepemimpinannya di periode kedua usat terpilihnya kembali sebagai Bupati Inhil yang berpasangan dengan H Syamsuddin Uti masa bakti 2018-2023 mendapat dukungan dari banyak pihak.
 
Salah seorang warga Kelurahan Pelangiran yang juga Ketua RT 08, Darmawan menyambut baik rencana Bupati tersebut. “Saya membaca media untuk periode kedua, Pak Bupati berencana akan mengadakan anggaran pembangunan seperti dana desa yang sudah berhasil dijalankan dalam lima tahun terakhir. Sebagai warga, kami sangat mendukung sekali, semoga nanti pembangunan infrastruktur tingkat kelurahan sama-sama terperhatikan,’’ ujar Darmawan.
 
Hal serupa juga dikatakan Hamdan Rasidy yang rumahnya berseberangan dengan parit dua RT 06. “Semoga pak Wardan dan Syamsuddin Uti bisa memberikan angin segar untuk pembangunan infrastruktur khususnya untuk kelurahan sebagai ibukota kecamatan, Karena dalam 10 tahun terakhir infrastruktur sudah banyak yang mengalami kerusakan dan harus dibangun kembali seperti dermaga pelabuhan rakyat, abrasi yang semakin terkikis dan tidak adanya lagi jembatan penghubung. Sehingga terputusnya jalan lingkar untuk ibukota Kecamatan Pelangiran,” jelas Hamdan.san