Kadinsos Inhil Serahkan Bantuan untuk Warga Suku Anak Dalam


riaupotenza.com
SERAHKAN BANTUAN-Kadinsos Inhil,, Drs H Syaifuddin MP saat menyerahkan bantuan bagi warga Suku Anak Dalam Kecamatan Kemuning.

KEMUNING (RPZ) - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs H Syafuddin MP beserta rombongan menyambangi Desa Keritang Hulu, Kecamatan Kemuning, Selasa (3/7). Kedatangan rombongan Dinsos Inhil itu tak lain untuk menemui Suku Anak Dalam yang berjumlah lebih kurang 29 kepala keluarga (KK).

Kadinsos Inhil, Drs H Syaifuddin MP menyebutkan, tujuan pihaknya menyambangi warga Suku Anak Dalam itu tidak lain ingin melakukan pembinaan melalui Komunitas Adat Terpencil (KAT). Hal ini merupakan bagian dari Penyandang Masalah Kesejahtraan Sosial (PMKS) di Kabupaten Inhil.

‘’Kita sangat miris dan tidak tega melihatnya. Makanya kita akan coba membentuk pembinaan. Namun ini semua perlu dukungan semua pihak, seperti perumahan, pendidikan, kesehatan maupun pertanahan dan pertanian/perkebunan serta penyediaan anggaran,’’ kata Syafruddin.

Untuk menyukseskan itu, lanjut Syafruddin, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi Riau dan Kementerian Sosial RI.
 
‘’Mari kita berikan perhatian kepada warga Suku Anak Dalam ini untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Alhamdulillah saya bisa berkesempatan bertemu mereka. Bahkan, mereka sangat antusias dengan apa yang saya paparnya,’’ sebut pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil itu.
 
Tak hanya sekedar memberikan pembinaan, Dinsos Inhil juga memberikan bantuan berupa terpal tenda, tikar, indomi, minyak, makanan serta beberapa sembako kepada warga Suku Anak Dalam.fan