Coba Perkosa Bumil, Resedivis Ditangkap


riaupotenza.com
Pelaku upaya tindakan pemerkosaan Ruslan alias Ilan warga Bantayan, Batu Hampar saat diamankan di Mapolsek Batu Hampar.

BATUHAMPAR (RPZ) - Tengah tertidur pulas seoramg ibu hamil (bumil) AS (32) warga Kepenghuluan Bantayan, Kecamatan Batu Hampar nyaris menjadi korban pemerkosaan. Untung saja ia cepat tersadar dan membuat pelaku kabur. 

Kapolsek Batu Hampar Ipda S. Sijabat,SH yangbl dikonfirmasi, Selasa (3/7) membenarkan kejadiam tersebut.

Kejadian upaya pemerkosaam terjadi pada Sabtu, 30 Juni sekira pukul 05.00 WIB. Korban datang melaporkan hal ini ke Polsek Batu Hampar pada hari yang sama pada pukul 07.00 WIB.

Pelaku Ruslan alias Ilan (33) warga RT/RW 003/002 Kepenghuluan Bantayan dibekuk di rumahnya oleh Opsnal Mapolsek Batu Hampar yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Batu Hampar.

Kejadian bermula saat suami korban pergi meninggalkan rumah hendak melaksanakan Ibadah Shalat Subuh dan pelapor mengetahui kalau suaminya pergi, namun dikarenakan pelapor sedang hamil korban tidak bergerak dari tempat tidurnya.

“Selanjutnya pelaporpun tidur berbaring dan beberapa waktu kemudian secara tiba-tiba ada seseorang memasuki kamar pelapor dan pelapor merasakan ada yang menarik kain sarung pelapor kebawah sampai di lutut dan berusaha membuka sarung tersebut pada saat itu kondisi korban sedang tidur,”terang Kapolsek.

Korban kaget dan tersentak lalu berbalik dan melihat ada seseorang yang ingin membuka sarungnya dan memegang kaki sebelah kanannya lalu secara spontanitas korban berontak dengan menendang pelaku dan berteriak meminta pertolongan.

Takut karena korban berteriak pelaku langsung melarikan diri keluar rumah melalui lobang angin-angin pintu ruma mendengar teriakan minta tolong lalu saksi atas nama Muhammad Nazri dan Ario Wandika yang berada di sebelah rumah korban kemudian saksi langsung berlari kearah rumah pelapor dan korban menjelaskan kejadian yang dialaminya.

Selanjutnya orang tua pelapor menghubungi personil piket Polsek Batu Hampar dan personil Polsek langsung menuju ke lokasi lalu menangkap pelaku dibantu oleh warga. 

“Kita langsung datang subuh itu juga dan hanya beberapa menit kita berhasil menangkap pelaku,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa pelaku merupakan seoramg resedivis tindak pidana pencurian. Berbekal keterangan korban dan saksi akhirnya identitas diketahui dan langsung mengejar pelaku di kediamannya. 

Iapun tak bisa berkilah dan mengakui tindakan yang berusaha ia lakulan terhadap korban.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua helai kain sarung warna coklat kombinasi kotak-kotak yang dipakai korban saat hampir diperkosa oleh tersangka. 
    
Kini, tersangka telah diamankam di Mapolsek Batu Hampar untuk mempertanggubgjawabkan perbuatan terlarangnya.der.